Pasien Positif Corona di Sumbar Bertambah jadi 6 Orang

Pasien Positif Corona di Sumbar Bertambah jadi 6 Orang Screnshoot website corona.sumbarprov.go.id

Covesia.com - Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif terjangkit COVID-19 di Sumatera Barat (Sumbar) hingga Jumat (27/3/2020), bertambah menjadi 6 (enam) orang. 

Sementara total Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah menjadi 1024 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 23 orang, hasil negatif 31 orang, dan yang tengah menunggu hasil 13 orang.

Data tersebut dipantau covesia.com dari website corona.sumbarprov.go.id, Jumat (27/3/2020) pukul 13.00 WIB. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui asal dan di Rumah Sakit mana satu pasien baru positif corona tersebut.

Sebelumnya, Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar, Jasman Rizal, pada Kamis (26/3/2020) mengungkapkan 1 orang positif corona di rawat di RSUP M Djamil Padang dan 4 orang dirawat di RSAM Bukittinggi.

"Sebanyak 1 orang di RSUP (Rumah Sakit Umum Pusat) M Djamil dan 4 orang di Rumah Sakit Akhmad Mochtar Bukittinggi," katanya ketika dikonfirmas Covesia.com, Kamis (26/3/2020) malam.

Dia menuturkan bahwa pasien positif corona tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan dari Laboratorium Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Andalas (Unand) dan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Kementerian Kesehatan Republika Indonesia.

Jasman merincikan bahwa 3 dari 4 pasien yang dirawat di RSAM Bukittinggi dinyatakan positif berdasarkan hasil dari pemeriksaan Litbangkes. Sementara 1 pasien di RSAM dan 1 pasien di M Djamil dinyatakan positif dari hasil pemeriksaan Lab Unand.

(lif)

Berita Terkait

Baca Juga