Hasil Lab Atas 4 dari 12 PDP di RSAM Bukittinggi Dinyatakan Positif Covid-19

Hasil Lab Atas 4 dari 12 PDP di RSAM Bukittinggi Dinyatakan Positif Covid19 Rumah Sakit Achmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi. Foto: Debi Kurnia

Covesia.com - Wali Kota Bukittinggi, Sumbar, Ramlan Nurmatias merilis 12 pasien dalam pantauan yang dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Achmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi, 4 (empat) orang diantaranya dinyatakan positif Covid-19. Dengan demikian, 4 dari 5 orang yang dinyatakan positif Covid-19 di Sumbar saat ini merupakan pasien RSAM Bukittinggi. 

"Dari hasil pemeriksaan di Lab Jakarta dan Unand, dinyatakan 4 (empat) pasien yang dirawat diisolasi di RSAM Bukittinggi positif Covid-19," kata Ramlan Nurmatias, Kamis (26/3/2020).

Baca: Dalam Waktu Berdekatan, di Sumbar Kasus Positif Covid-19 Menjadi 5 Orang

Ia mengatakan 4 pasien positif Covid-19 itu 2 (dua) orang warga asal Bukittinggi, 1 (satu) orang warga asal Tanah Datar dan 1 (satu) orang warga asal Padang.

Dari empat yang positif Covid-19, tiga pasien saat ini telah dirawat di ruang isolasi RSAM Bukittinggi. Sementara, 1 (satu) orang positif covid-19 akan dilakukan penjemputan ke rumahnya malam ini.

Ramlan menjelaskan, satu pasien yang positif Covid-19 itu sebelumnya telah dirawat di RSAM Bukittinggi, namun karena kondisinya membaik, pasien itu diperbolehkan pulang. 

"Hasil lab yang bersangkutan keluar hari ini, dan dinyatakan positif. Malam ini akan dilakukan penjemputan untuk dirawat dan diisolasi RSAM Bukittinggi," ungkapnya. 

Sementara untuk 8 (delapan) PDP lainnya, kata Ramlan, masih menunggu hasil lab. 

Pihaknya tak henti-hentinya terus mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan tidak keluar rumah, karena di Bukittinggi telah ditemukan dua warga asal daerah itu yang positif Covid-19.

(deb/rdk) 

Berita Terkait

Baca Juga