Status Notifikasi dan ODP di Pesisir Selatan Terus Bertambah

Status Notifikasi dan ODP di Pesisir Selatan Terus Bertambah Ilustrasi (Covesia)

Covesia.com - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) mencatat jumlah orang dengan status notifikasi bertambah menjadi 171 orang, dari sebelumnya berjumlah 141 orang.

Update data penanganan penyebaran Covid 19 di daerah itu disampaikan langsung melalui Kepala Bagian (Kabag) Humas, Rinaldi pada Kamis (26/3/2020)

Dimana, untuk orang berstatus notifikasi bertambah menjadi 171 orang dari sebelumnya berjumlah 141 orang.

Kemudian, Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 13 orang dan jumlah ini juga meningkat dari hari sebelumnya berjumlah 11 orang.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih sama yaitu berjumlah tiga orang.

Untuk penanganan kata Rinaldi, Pemkab Pessel menyiapkan dana penanganan Covid-19 sebesar Rp2,6 miliar. 

"Anggran itu digunakan untuk, pembelian alat dan bahan kesehatan dan operasional Posko, dan dana tersebut bersumber dari DAU, DID dan DAK non Pisik," sebutnya kepada pewarta.

Selanjutnya, Pemkab juga menetapkan ASN yang hamil dan menderita sakit menahun bekerja dari rumah, mulai Jumat (27/3) besok.

"Kita juga menyiapkan ruang isolasi di Gor Ilyas Yakub, dengan memakai wisma atlet," pungkasnya

Selain itu tambahnya, untuk melakukan pencegahan dan penyebaran Covid-19. Pemkab, telah mendirikan tiga posko di wilayah perbatasan. 

"Setelah itu, Pemkab melalui kecamatan juga telah, menginstruksikan nagari-nagari mendirikan posko," tutupnya

(ind)

Catatan: Bagi anda warga Kabupaten Pesisir Selatan yang merasakan gejala demam tinggi, batuk, nyeri tenggorokan dan sesak nafas, bisa menghubungi Call Center COVID-19 Kabupaten Pesisir Selatan, di nomor 081266356199.

Berita Terkait

Baca Juga