Wali Kota Pangkalpinang Minta Gubernur Tutup Pintu Masuk Bangka Belitung

Wali Kota Pangkalpinang Minta Gubernur Tutup Pintu Masuk Bangka Belitung Ilustrasi (dok.covesia.com )

Covesia.com - Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil meminta Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menutup sementara pintu masuk jalur laut dan udara Bangka Belitung sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19.

"Saya mohon Gubernur menutup semua penerbangan yang masuk dari dan ke wilayah Babel selama 14 hari, mulai 27 Maret 2020, kecuali dalam keadaan mendesak atau darurat dengan mendapatkan izin dari pihak yang berwenang," kata Wali Kota Maulan Aklil di Pangkalpinang, Kamis.

Menurut dia, upaya menutup pintu masuk ke Babel merupakan salah satu cara untuk memutus rantai masuk COVID-19 melalui kedatangan orang dari luar Pulau Bangka.

"Selain menutup pintu masuk jalur udara, Gubernur juga kami mohon untuk menutup pintu masuk jalur laut dari dan ke Pulau Bangka selama 14 hari," katanya.

Untuk penerbangan dan jalur laut dari dan ke Pulau Bangka yang membawa obat-obatan atau yang berhubungan dengan keperluan medis, bahan sembako dan bahan bakar minyak dapat dilakukan dengan pengawasan yang ketat oleh aparat berwenang.

"Saya harap permohonan pencegahan COVID-19 ini dapat diterima dan dilaksanakan bapak Gubernur agar Babel terbebas dari penyebaran virus tersebut," ujarnya.

(ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga