CEK FAKTA: Benarkah Dokter yang Rela Jenguk Anak Cuma dari Pagar Meninggal Akibat Corona

CEK FAKTA Benarkah Dokter yang Rela Jenguk Anak Cuma dari Pagar Meninggal Akibat Corona (Foto: Facebook)

Covesia.com - Dokter Hadio Ali Khazatsin SpS dari Ikatan Dokter Indonesia Jakarta Selatan wafat usai terinfeksi virus corona.

Namun, sebelum berpulang, almarhum dokter yang memiliki dua orang anak itu sempat berpamitan dengan keluarga kecilnya.

Pada pemberitaan Covesia.com, Selasa (24/3/2020)dengan judul 'Sedih, Sebelum Meninggal Akibat Corona, Dokter ini Rela Jenguk Anak Cuma dari Pagar' dikatakan bahwa ada Seorang dokter di Malaysia tak berani masuk ke rumahnya sendiri karena khawatir menularkan virus SARS-CoV-2 atau virus corona baru. Alhasil, ia hanya bisa memandangi kedua anaknya dari balik pagar.

Namun pada Caption Foto dituliskan bahwa foto itu merupakan Alm. dr. Hadio Ali, SpS saat berpamitan pada keluarga sebelum wafat.

Tak hanya itu, dalam judul berita dituliskan bahwa sang dokter meninggal akibat terinfeksi virus Corona.

Faktanya: Ternyata foto dokter Malaysia

Foto tersebut ternyata bukanlah foto perpisahan terakhir dokter Hadio. Lelaki dalam foto tersebut benar seorang dokter, tapi di Malaysia.

Hal itu terungkap dari artikel portal parenting Malaysia bernama majalahpama.my, berjudul "Takut Bawa Balik Virus Covid-19, Dokter Ni Tak Masuk Rumah. Tengok Anak dari Jauh."

Dalam artikel itu dijelaskan, foto tersebut adalah seorang dokter yang dibagikan oleh sang sepupu di Facebook.

Sang sepupu bernama Ahmad Effendy Zailanudin membagikan foto tersebut ke Facebooknya, dengan catatan bahwa dokter tersebut terpaksa hanya berdiri di pagar rumah, guna melepas kangen dengan keluarga.

Sang dokter sendiri saat ini dalam keadaan sehat dan sedang ditugaskan merawat pasien virus corona Covid-19 di Malaysia.

(utr)

Berita Terkait

Baca Juga