Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Pessel Dirikan Posko di Wilayah Perbatasan

Cegah Penyebaran Covid19 Pemkab Pessel Dirikan Posko di Wilayah Perbatasan Posko Utama yang ada di depan Kantor Dinkes Pessel di Painan. (Indra Yen/covesia)

Covesia.com - Dalam upaya mencegah Covid-19, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) mendirikan tiga posko di wilayah perbatasan. 

Tiga posko yang didirikan di tiga wilayah perbatasan itu. Diantaranya, terletak di Silaut sebagai daerah perbatasan Sumatera Barat dengan Bengkulu. 

Kemudian, dua posko lagi terletak di Panadah, Tapan yang menjadi daerah perbatasan dengan Jambi, serta di Siguntur batas Kota Padang dengan Pesisir Selatan.

"Di posko tersebut disiagakan personel lintas instansi, mulai dari Dinas Kesehatan, BPBD, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Polisi, TNI dan lainnya," sebut Kabag Humas dan Protokoler Setda Pesisir Selatan, Rinaldi kepada Covesia.com, Rabu (25/3/2020).

Dilanjutkannya, setiap posko yang didirikan di tiga perbatasan berjumlah 9 orang. Untuk melakukan pengecekan kesehatan mereka yang memasuki wilayah Pessel.

"Setiap kendaraan yang lewat akan dilakukan pengecekkan suhu tubuh oleh tenaga medis dan personel yang ada. Dan posko ini mulai berdiri pada hari ini dan akan diberlakukan sampai waktu yang belum ditentukan,"ujarnya.
(ind)




Berita Terkait

Baca Juga