Antisipasi Penyebaran Covid-19, Bank Nagari Lubuk Basung Terapkan 'Physical Distancing'

Antisipasi Penyebaran Covid19 Bank Nagari Lubuk Basung Terapkan Physical Distancing Bank Nagari cabang Lubuk Basung, Sumatera Barat terapkan Physical Distancing dalam upaya mewaspadai penyebaran virus Covid-19 (Ist)

Covesia.com - Antisipasi penyebaran Virus Corona COVID-19, Bank Nagari Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barqt (Sumbar) terapkan strategi physical distancing.

Kepala Cabang Bank Nagari Lubuk Basung, Tasman mengatakan, langkah antisipasi yang diterapkan yaitunya dengan cara mengatur jarak tempat duduk di bangku-bangku antrian menyiapkan perangkat hand sanitizer untuk para nasabah.

"Sebelum masuk, petugas memandu nasabah untuk mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan serta mengatur jarak duduk agar tidak berdekatan," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com, Rabu (25/3/2020).

Selain itu untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung, diwaktu-waktu tertentu pihaknya juga mengupayakan tempat khusus antrian, dan siap membantu nasabah jika ada keluhan kesehatan.

"Kami juga melakukan penyemprotan disinfektan rutin setiap hari, baik di seluruh ruangan kantor utama di Lubuk Basung, kantor-kantor kas dan armada operasional juga penyemprotan di seluruh ATM," tukasnya.

Pihaknya juga selalu memberikan sosialisasi kepada nasabah untuk selalu waspada dan menjaga kesehatan, himbauan tersebut disampaikan para petugas sesuai denganĀ  instruksi Bupati Agam terkait langkah antisipasi bersama tim gugus tugas penanganan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Agam.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga