Alami Gejala Mirip Covid-19 Sepulang dari Jakarta, Dua ASN 50 Kota Dirujuk ke RSAM Bukittinggi

Alami Gejala Mirip Covid19 Sepulang dari Jakarta Dua ASN 50 Kota Dirujuk ke RSAM Bukittinggi Ilustrasi - Sumber: istimewa

Covesia.com - Wakil Bupati Limapuluh Kota menyebutkan saat ini ada dua ASN Pemkab Limapuluh Kota yang dirujuk ke Rumah Sakit Achmad Moechtar (RSAM) Bukittinggi setelah mengalami demam tinggi, sesak napas dan pilek. Gejala ini telah dirasakan dua ASN ini setelah pulang dari Jakarta beberapa hari lalu.

"Ada dua ASN yang sekarang saya suruh untuk berangkat ke RS achmad Moechtar untuk diperiksa. Keduanya mengalami gejala yang mirip Corona," sebut Wabup kepada Covesia.com, Senin (23/3/2020).

Dua ASN ini disebutkan Wabup adalah ASN dari di sekretariat Kantor Bupati Limapuluu Kota dan berangkat ke Jakarta bersama Kabag Organisasi Deki Yusman. Mereka dirujuk ke RSAM Bukittinggi pada Senin sore, sebutnya.

"Keduanya berangkat ke Jakarta bersama Kabag Organisasi," sebutnya.

Diuraikanya, perjalanan dinas ke Jakarta dilakukan oleh empat orang. Sepulang dari Jakarta, tiga ASN mengalami demam dan sesak napas. Kemudian dilakukan pemeriksaan terhadap tiga ASN ini di Puskesmas Tanjung Pati.

Setelah diperiksa, satu ASN atas nama Ismarni dinyatakan hanya demam biasa. Sedangkan kedua ASN lain dirujuk ke Rumah Sakit Suliki. Barulah dari Rumah Sakit Suliki ini diminta kepada kedua ASN ini dirujuk ke RSAM Bukittinggi.

"Dua ASN ini belum bisa disebut terjangkit Corona. Mereka hanya mengalami gejala seperti Corona. Keberangkatan ke Bukittinggi ini untuk pemeriksaan lebih lanjut. Tunggu hasilnya bagaimana nanti," sebut Wabup.

Sampai saat ini, di Kabupaten Limapuluh Kota tercatat 50 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 5 Pasien Dalam Pengawasan (PDP). 

(agg/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga