Kemensos Blokir 263 Kartu ATM Penerima Bantuan Sosial di Mentawai Karena Ganda

Kemensos Blokir 263 Kartu ATM Penerima Bantuan Sosial di Mentawai Karena Ganda Foto: Mentawaikita.com

Covesia.com - Kementerian Sosial memblokir 263 kartu ATM penerima bantuan sosial pemerintah di Pagai karena ganda. Kartu yang diblokir berupa kartu Program Keluarga Harapan dan kartu sembako.

"Ada sebanyak 263 keluarga yang menerima bantuan sosial dari Kemensos yang kartunya diblokir oleh Kemensos karena keluarga tersebut mendapat bantuan ganda misalnya si A mendapatkan bantuan PKH dan si A tersebut juga mendapatkan bantuan sembako," kata Ramses Sababalat, petugas Bansos BRI Sikakap, yang dikutip dari mentawaikita.com, Senin (23/3/2020).

Penerima Bansos di Pagai Utara Selatan tahun ini 2.437 keluarga. Solusi pemblokiran kartu menurut Ramses, khusus penerima bantuan PKH menggunakan kartu rekening di BRI. Sementara untuk bantuan sembako belum dilaporkan kepada Kemensos bagaimana solusinya, hal ini disebakan karena bantuan sembako yang diterima penerima bantuan tidak berupa uang tapi berupa bahan seperti beras, telur dan kacang hijau.

"Untuk itu sebelum ada solusinya kepada penerima bantuan bansos terutama sekali program sembako agar bersabar dulu, kita lagi menunggu informasi apakah bisa dicairkan atau tidak bantuan bansos sembakonya," katanya.

Pudin (30), salah seorang penerima bansos yang kartunya ikut diblokir menyebutkan, tahun lalu menerima kedua bantuantersebut. “Terakhir dana PKH yang saya terima sebesar Rp1,7 juta dan tahun ini saat mau saya cairkan kartu sudah terblokir,” katanya.

Namun Pudin bersyukur dia masih bias mencairkan dana bantuan menggunakan buku rekening BRI. Kini Pudin mengaku menunggu saja informasi untuk bantuan sembako.

(lif)


Berita Terkait

Baca Juga