Sebagian Wilayah Jakarta Hari Ini Berpotensi Terjadi Hujan Disertai Petir

Sebagian Wilayah Jakarta Hari Ini Berpotensi Terjadi Hujan Disertai Petir Ilustrasi (pixabay)

Covesia.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca di ibukota terutama di Kota Administrasi Jakarta Timur dan Jakarta Selatan yang berpotensi mengalami hujan disertai petir dan angin pada Minggu siang hingga sore.

Melalui informasi yang dalam laman resminya, Minggu, BMKG menyebutkan bahwa wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan akan mengalami hujan ringan pada siang hingga sore, yang akan diikuti kondisi berawan pada Sabtu malam hingga Senin dini hari, dengan kisaran suhu 24-32 derajat celcius.

Kondisi cuaca di tiga kota administrasi lainnya seperti Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara akan berawan sejak pagi sampai malam hari dengan kisaran suhu yang serupa.

Sedangkan kondisi di Kabupaten Kepulauan Seribu diperkirakan akan hujan ringan di Minggu pagi dan berawan pada siang sampai malam.

Sementara laporan ketinggian muka air di sejumlah pos pengamatan dan pintu air di Jakarta mayoritas normal, termasuk debit air di Bendung Katulampa, Bogor, tidak menunjukkan kenaikan muka air yang patut diwaspadai.

(ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga