Polisi Periksa Oknum Dosen UNP Terkait Kasus Pelecehan Seksual

Polisi Periksa Oknum Dosen UNP Terkait Kasus Pelecehan Seksual Oknum dosen berinisial FY (29) yang melakukan pelecehan seksual kepada seorang mahasiswi di Universitas Negeri Padang kembali diperiksa oleh pihak kepolisian, Jumat (28/2/2020) sore. (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Oknum dosen berinisial FY (29) yang melakukan pelecehan seksual kepada seorang mahasiswi di Universitas Negeri Padang kembali diperiksa oleh pihak kepolisian, Jumat (28/2/2020) sore.

Ini merupakan pemeriksaan perdananya setelah ditetapkan sebagai tersangka pada pekan lalu. Dia diperiksa di ruang Pelayanan Perlindungan Perempuan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar).

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, saat diwawancarai oleh rekan-rekan wartawan di Polda Sumbar, mengatakan bahwa FY memenuhi panggilan yang dijadwalkan penyidik Ditreskrimsus.

Hingga berita ini diturunkan, pemeriksaan tersebut masih berlangsung. "Itu tergantung penyidik. Namanya pemeriksaan tidak bisa dipastikan berapa lama waktunya," jawabnya saat ditanyakan kapan pemeriksaan tersebut akan selesai.

Saat ditanyakan apakah oknum dosen tersebut akan ditahan pada hari ini oleh Polda Sumbar atau tidak, Stefanus menjelaskan bahwa itu juga tergantung pada keputusan penyidik. "Kita ikuti saja perkembangan bagaimana nantinya," katanya pula.

Diberitakan sebelumnya bahwa Polda Sumbar melakukan gelar perkara terkait kasus dugaan pelecehan seksual ini, Kamis (20/2/2020). Setelah dilakukan gelar perkara, kepolisian menetapkan FY sebagai tersangka.

Kasus dugaan pelecehan seksual tersebut mencuat setelah adanya laporan masuk ke Polda Sumbar. Laporan itu teregistrasi 15 Januari 2020 dengan Nomor: LP/17/I/2020/SPKT-BR.

(fkh)

Berita Terkait

Baca Juga