Keluyuran saat Jam Sekolah, 30 Pelajar Diamankan Satpol PP di Padang

Keluyuran saat Jam Sekolah 30 Pelajar Diamankan Satpol PP di Padang Foto: Humas Satpol PP Padang
Covesia.com - Satuan Kepolisian (Satpol) Pamong Praja (PP) Kota Padang berhasil mengamankan 30 pelajar yang keluyuran saat jam pelajaran sekolah, Jumat (28/2/2020) siang.

"Petugas kita berhasil menertibkan 30 pelajar terdiri atas 24 pelajar laki-laki dan 6 pelajar perempuan," jelas Kepala Satpol PP Kota Padang Alfiadi dalam keterangan pers yang diterima Covesia.

Setelah diamankan, pelajar tersebut dibawa ke Markas Komando (Mako) Satpol PP Padang untuk didata. Selain didata, Satpol PP Kota Padang juga melakukan pembinaan kepada pelajar tersebut.

"Terhadap mereka pelajar laki laki, kita arahkan mereka untuk melakukan salat jumat bersama. Kita juga datangkan pihak guru dan orang tua mereka ke Mako Satpol PP Padang," tutur Alfiadi.

Di Mako Satpol PP Padang, salah seorang orang tua histeris ketika melihat anaknya. Padahal, orang tua tersebut mengaku bahwa dirinya mengetahui kalau anaknya dari rumah pergi ke sekolah, bukan keluyuran.

"Awak kulinyo, Pak. Nio wak maubah nasib jo caro manyakolaan anak, namun nyato nyo iko nan dilakuan anak ka awak," ucap salah seorang orang tua pelajar itu seraya menangis.

Terkait penertiban ini, Alfiadi berharap semua lapisan masyarakat agar bisa selalu aktif dalam menjaga calon-calon penerus bangsa. "Agar kelak mereka bisa menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan agama nantinya," jelasnya.

(fkh)

Berita Terkait

Baca Juga