Bank Nagari Cabang Bukittinggi Permudah Warga Proses Pencairan KUR

Bank Nagari Cabang Bukittinggi Permudah Warga Proses Pencairan KUR Wakil Pimpinan Bank Nagari Kantor Cabang Bukittinggi, Donny Agusta.

Covesia.com - Bank Nagari Kantor Cabang Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) memberikan kemudahan bagi warga dalam proses pinjaman dan pencairan KUR (Kredit Usaha Rakyat). 

"Tidak membutuhkan waktu lama, jika syarat yang diminta sudah lengkap dana bisa langsung dicairkan," kata Wakil Pimpinan Bank Nagari Kantor Cabang Bukittinggi, Donny Agusta, Jumat (28/2/2020).

Ia mengatakan, bagi warga yang ingin melakukan pinjaman KUR ke Bank Nagari, warga bisa datang langsung ke kantor dan menanyakan ke petugas bank syarat-syarat yang dibutuhkan untuk pencairan dana KUR.

Setelah itu, warga bisa melengkapi syarat yang dibutuhkan termasuk izin usaha yang akan mengajukan permohonan. Misalkan syarat yang dibutuhkan selesai dalam satu atau dua hari pihak bank akan langsung memproses pencairan. 

"Jika sudah lengkap maka pihak bank akan langsung melakukan survey dan dana KUR bisa langsung dicairkan ke rekening nasabah tersebut," jelasnya. 

Untuk minimal pinjaman KUR, Donny menyebut mulai Rp5 juta hingga Rp500 juta dengan adanya jaminan kepada pihak bank. 

"Dana KUR ini lebih diprioritaskan untuk usaha mikro bagi masyarakat. Bagaimana bisa membantu masyarakat dalam mengembangkan usaha yang sedang digelutinya," tambahnya. 

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga