Mudahkan Nasabah saat Transaksi Non Tunai, Bank Nagari Luncurkan Metode ''QR'' Maret 2020

Mudahkan Nasabah saat Transaksi Non Tunai Bank Nagari Luncurkan Metode QR Maret 2020 Direktur Keuangan Bank Nagari, M, Irsyad. Foto: Laila Marni

Covesia.com - Direktur Keuangan Bank Nagari, M Irsyad mengatakan pada Maret 2020 akan diluncurkan metode ''QR'' dari Bank Nagari untuk memudahkan nasabah melakukan transaksi non tunai.

"Padang sebagai pintu gerbang destinasi wisata tentu akan dikunjungi wisatawan. Untuk itu sebentar lagi mereka bisa melakukan pembayaran pariwisata dan belanja dengan QR," ungkap Irsyad dalam suatu kesempatan ditemui Covesia.

Dikatakan Irsyad, metode QR ini memberikan manfaat yang jelas dan pasti bagi nasabah. Pada dasarnya banyak produk transaksi Bank Nagari digital lainnya, seperti mobile banking. 

"Mobile banking Bank Nagari lebih praktis dari pada yang lain. Selain itu ada SMS banking, portal payment untuk pembayaran bisa digunakan di sekolah-sekolah atau instansi. Virtual biasanya di badan eksekutif perguruan tinggi, semua harus digilitalisasi," jelasnya.

Peluncurkan metode QR secara besar-besaran sudah ada izinnya. Selain itu juga bertepatan menjelang ulang tahun Bank Nagari pada 12 Maret. 

"QR ini cara mudah bertransaksi dengan bank daerah di Sumbar dan daerah lainnya di seluruh Indonesia," jelasnya.

Ditambahkan Irsyad, untuk menggunakan QR tidak harus menggunakan rekening Bank Nagari karena standarnya Indonesia.

Tak hanya itu, kata Irsyad, pariwisata bisa diintegrasikan misalnya dengan aplikasi lain seperti tiket.com bukalapak, gopay. Jadi bisa beli tiket secara non tunai.

Kita harapkan seluruh tempat pariwisata di seluruh Sumbar bisa menggunakan aplikasi ini.

Setelah diklik bayar akan keluar bukti transaksi, sebutnya. Saat datang ke lokasi wisata tinggal scan bukti transaksi. Di tempat pariwisata ada tempat scan QR-nya.

"Petugas akan mengetahui bahwa yang membeli tiket berapa orang. Dengan menggunakan QR sangat memudahkan masyarakat dalam melakukan banyak hal terutama di tempat pariwisata, tak perlu bawa uang tunai lagi, cukup perlihatkan QR yang telah diakses sebelumnya," tutupnya.

(ila/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga