Serius Maju di Pilkada Sumbar, Mahyeldi-Audy Uji Kelayakan di DPP PPP

Serius Maju di Pilkada Sumbar MahyeldiAudy Uji Kelayakan di DPP PPP Foto: Istimewa

Covesia.com - Setelah tampil bersama dalam acara Harlah PPP di Padang, Selasa (25/2/2020) malam, Mahyeldi Ansharullah dan Audy Joinaldy mengikuti fit and proper test di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sumbar, Hariadi BE mengatakan, Mahyeldi dan Audy Joinaldy diterima Tim Desk Pilkada seluruh Indonesia DPP PPP untuk menjalani fit and proper test. “Ini merupakan salah satu mekanisme di DPP PPP,” jelas Hariadi.

Kata Hariadi pertemuan ini adalah perkenalan para calon yang akan diusung oleh PPP dengan tim DPP PPP, dilanjutkan bicara tentang Sumbar ke depan. Sebelum Mahyeldi dan Audy Tim Desk Pilkada PPP juga sudah bertemu dengan para kandidat dari daerah lain di Indonesia.

Setelah fit and proper test, imbuh Hariadi, proses selanjutnya adalah keputusan atau keluarnya surat dukungan dari DPP. Dia berharap pasangan ini bisa terwujud.

“Kalau dari PPP insya Allah tinggal menunggu surat dukungan saja. Tinggal menunggu formalitas. Namun, kita juga menunggu kepastian dari PKS,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Audy Joinaldy, yang bergelut di bidang perindustrian di Makassar menyebut dirinya mendapat "pinangan" dari Mahyeldi Ansharullah (Wali Kota Padang) untuk ikut dalam Pilkada Sumbar 2020. Audy pun menyebut jika dirinya diminta menjadi Cawagub, pendamping Mahyeldi.

"Tahun lalu saya ditawari menjadi (calon) wakil gubernur oleh Buya Mahyeldi di Makassar di tempat usaha saya," ungkapnya saat menghadiri silaturahmi dengan media di rumah makan di Padang, Senin (10/2/2020).

Audy menambahkan tahun lalu itu, Mahyeldi datang bertamu ke tempat usahanya. "Tentunya saya senang ada kepala daerah asal provinsi saya mau berkunjung ke perindustrian yang saya kelola," ujarnya.

Ia menceritakan, bahwa dirinya langsung menjemput Mahyeldi ke bandara. Setelah makan, ada perbincangan dirinya dan Mahyeldi. Dalam perbincangan tersebut Mahyeldi "melamarnya" untuk menjadi calon wakil gubernurnya.

"Saya 'BA 1' dan Audy 'BA 2' begitulah kira-kira ungkapan Buya (Mahyeldi) kepada saya," jelas Audy.

(lif)

Berita Terkait

Baca Juga