NASA: Alien Mungkin Hidup di Gua 'Rahasia' Mars

NASA Alien Mungkin Hidup di Gua Rahasia Mars Ilustrasi

Covesia.com - Para ilmuwan sudah sejak lama mencari tanda-tanda kehidupan alien. Baru-baru ini, para ilmuwan berpikir bahwa kemungkinan ada kehidupan di Planet Merah Mars namun tersembunyi di gua bawah tanah.

Teori ini kemudian didukung oleh pakar dari NASA dan agensi luar angkasa Amerika Serikat yang akan mengirimkan rover terbaru pada musim panas ini. Dikutip dari The New York Post, ilmuwan NASA Jet Propulsion Laboratory Vlada Stamenkovic menjelaskan 'martian underground life theory' di pada acara konferensi Mars Extant Life.

Menurut Stamenkovic, permukaaan Mars sangatlah tidak memungkinkan untuk bertahan hidup. Permukaan Mars sangatlah dingin, kering dan penuh radiasi.

"Air tanah mungkin satu-satunya habitat bagi kehidupan yang ada di Mars, itu pun jika masih ada sampai sekarang," ujarnya.

Beberapa ilmuwan berpikir bahwa robot seharusnya bisa digunakan untuk eksplorasi gua-gua yang ada di Mars. Stamenkovic juga telah mengusulkan kalau NASA bisa menggunakan rover yang bisa mendeteksi air tanah bawah tanah atau bahan kimia yang terkait dengan kehidupan dari permukaan.

Ini akan membuatnya lebih mudah untuk menargetkan area-area spesifik yang kemungkinan besar akan ditemukan kehidupan.

Diketahui, NASA berniat untuk mengirim rover WED ke Mars akhir tahun ini dengan tujuan untuk mengumpulkan peristiwa kehidupan baru yang hidup atau punah dan mengirim sampel Mars kembali ke Bumi. NASA juga memiliki rencana untuk mengirim manusia ke Mars pada pertengahan 2030-an.

Kira-kira, apakah benar adanya eksistensi alien di planet lain? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

(lif/dtc)


Berita Terkait

Baca Juga