Soal Pencairan Dana BPKP, PT Semen Padang Berupaya Tagih AJB Bumiputera

Soal Pencairan Dana BPKP PT Semen Padang Berupaya Tagih AJB Bumiputera Ratusan pensiunan PT Semen Padang yang melalukan aksi unjuk rasa menuntut tunjangan kesehatan segera dibayarkan, Senin (24/2/2020). Sumber: Istimewa

Covesia.com - Keterlambatan pencairan Bantuan Pemeliharaan Kesehatan Purnakarya (BPKP) pensiunan PT Semen Padang sejak April 2019 menuai reaksi dari ratusan pensiuan BUMN itu. Ratusan pensiunan berunjuk rasa di depan Plaza kantor Pusat PT Semen Padang, Senin (24/2/2020).

Baca juga: Tuntut Tunjangan Kesehatan Segera Dibayarkan, Ratusan Pensiunan Semen Padang Lakukan Aksi Damai

Menyikapi itu, manajemen PT Semen Padang meminta para pensiunan untuk lebih bersabar, mengingat pihak perusahan sampai saat ini masih berupaya menagih dana tersebut ke pihak asuransi Jiwa Bumiputera. 

"(PT) Semen Padang sudah berusaha untuk memperjuangkan pencairan dengan berkordinasi dan melakukan penagihan baik melalui surat maupun bertemu langsung dengan AJB Bumiputera sejak Mei 2019," kata Kepala Departemen SDM PT Semen Padang R. Trisandi Hendrawan, Senin (24/2/2020). 

Selanjutnya, kata dia, perusahaan terus berkoordinasi dengan Keluarga Pensiunan Semen Padang (KPSP) sebagai wadah resmi para pensiunan yang telah berbadan hukum untuk memberikan perkambangan informasi. 

Sebelumnya, ratusan pensiunan PT Semen Padang lakukan aksi unjuk rasa di depan Plaza kantor Pusat PT Semen Padang, Senin (24/2/2020).

"Aksi damai ini kita lakukan untuk mempertanyakan tunjangan kesehatan kami untuk segera dibayarkan. Tunjangan itu belum dibayarkan semenjak April 2019 sampai sekarang," ungkap Amizar, koordinator aksi kepada Covesia.com, Senin.

Ia menyebutkan dalam aksi ini ada sekitar 400 massa dari para pensiunan pabrik PT Semen Padang ini, menuntut hal tersebut.

"Kami berharap dengan adanya aksi ini, pihak PT Semen Padang agar segera merealisasikan tuntutan kami ini," harapnya.

(rdk)

Berita Terkait

Baca Juga