Persiapan Harganas 2020 Sudah 80 Persen, Diprediksi 30 Ribu Orang Akan Kunjungi Sumbar

Persiapan Harganas 2020 Sudah 80 Persen Diprediksi 30 Ribu Orang Akan Kunjungi Sumbar Pertemuan yang digelar BKKBN Sumbar di Padang, Senin (17/2/2020) sebagai rangkaian kegiatan persiapan menuju Harganas 2020 (Foto; Covesia/Alberdo Tevanel)

Covesia.com - Sekretaris Utama BKKBN Pusat, Nofrijal mengatakan persiapan jelang Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2020 telah rampung sekitar 80 persen. 

Dijadwalkan Harganas 2020 digelar pada tanggal 11 Juli mendatang dimana BKKBN Sumbar selaku tuan rumah akan mengadakan di Taman Imam Bonjol, Kota Padang.

"Alhamdulillah tadi dibicarakan persiapan telah rampung sekitar 80 persen. Ada sekitar 17 kegiatan, ada puncak, ada rangkaian, ada pembagian tugas nasional dan ada pembagian tugas Sumatera Barat. Yang paling penting itu persiapan Jambore Nasional Kampung KB (Keluarga Berkualitas), karena itu inti. Bapak Presiden (Joko Widodo) mengatakan itu menjadi ikon utama dari Harganas," ujar Nofirjal kepada awak media di Padang, Senin (17/2/2020).

Nofrijal mengatakan saat ini pihaknya tengah mengupayakan rapat koordinasi di tingkat daerah dalam menyukseskan Haraganas 2020.

"Agar Harganas berjalan rapi, kita lagi mengusahakan pertemuan spesifik dengan kepala daerah, baik gubernur, walikota dan bupati, di sana ada kegiatan semacam seminar dan bakti sosial" terangnya.

Untuk logo harganas 2020, Nofrijal mengatakan bakal selesai pada pertengahan bulan Maret ini.

"Logo mudah-mudahan pertengahan Maret ya, karena kita tengah mencari para ahli kempen, sosial. Baru kita undang para stakeholder untuk lounching logo secara resmi," sambung Nofrijal.

Nofrijal berharap Harganas 2020 di Padang sukses digelar, karena bakal dihadiri sekitar 30 ribu orang.

"Kalau digabung dengan pemberdayaan perempuan dan anak, kita perkirakan perserta akan hadir sekitar 25 ribu hingga 30 ribu orang, kita tentunya berharap sukses agar mereka tidak kecewa nantinya."

Dengan banyaknya orang yang datang ke Padang, tentunya bakal menjadi promosi bagi pariwisata Sumbar pada Harganas 2020 ini. 

"Sekarang aplikasinya kan sudah tersedia, jadi orang tinggal lihat aplikasi saja. Destinasi wisata di mana, makan di mana dan transportasinya seperti apa," tutup Nofrizal.

Diketahui, Harganas ke-27 ini akan dilangsungkan selama empat hari, mulai dari tanggal 8 Juli hingga puncaknya 11 Juli 2020 yang digadangkan bakal dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga