Demi Keamanan, NN Dititipkan ke Tempat yang Dirahasiakan

Demi Keamanan NN Dititipkan ke Tempat yang Dirahasiakan Kuasa hukum NN dari Lembaga Advokasi Pemberdayaan Perempuan dan Anak (Lappan) Sumatera Barat (Sumbar) Riefia Nadra

Covesia.com - NN (26) pekerja seks yang digerebek oleh pihak kepolisian dari Polda Sumbar bersama anggota DPR RI Andre Rosiade beberapa waktu lalu di salah satu hotel berbintang di Kota Padang telah menghirup udara bebas. Penangguhan penahanan NN dikabulkan oleh pihak kepolisian setelah mendapat jaminan dari keluarganya.

Saat ini, NN di tempatkan di rumah persinggahan demi keamanan dan kenyamanan.

"Untuk saat ini NN ditempatkan di suatu tempat yang aman. Bukan tempat yang dahulu dia tempati. Demi kemanan dan kenyamanan NN bersama anaknya," tutur pendamping hukum NN dari  Lembaga Advokasi Pemberdayaan Perempuan dan Anak (Lappan) Sumatera Barat (Sumbar) Riefia Nadra melalui sambungan seluler kepada Covesia.com, Minggu (9/2/2020).

Riefia tidak menjelaskan dimana lokasi penitipan sementara tersebut, namun dirinya memastikan NN masih berada di wilayah Sumatera Barat. Riefaa juga menjamain bahwa kliennya tetap akan kooperatif dalam menjalankan proses hukum yang saat ini menjeratnya.

"Saat ini iya, kan proses hukumnya masih jalan," ujarnya. 

Sebelumnya diberitakan, sempat terkendala tidak ada yang menjamin, akhirnya NN (26) seorang pekerja seks yang digrebek oleh Anggota DPR RI Andre Rosiade beberapa waktu lalu di Kota Padang, terkait praktik prostitusi mendapatkan penangguhan penahanan setelah ada jaminan dari keluarganya. 

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto membenarkan informasi penangguhan penahanan terhadap NN tersebut. 

"Iya sudah ditangguhkan penahanan NN, sebab sudah ada jaminan tantenya," kata Bayu kepada Covesia pada Sabtu (8/2/2020) malam. 

Lanjut Bayu, sebenarnya tadi dari pimpinannya sudah memberikan lampu hijau terhadap penangguhan penahanan NN ini, tapi dari pihak pendamping NN tidak bisa menjaminnya. 

"Tapi tadi sekitar pukul 22.00 WIB pihak keluarga NN datang ke Mapolda Sumbar, dan menjaminnya," katanya. 

(adi)

Berita Terkait

Baca Juga