Polda Sumbar Tangguhkan Penahanan NN

Polda Sumbar Tangguhkan Penahanan NN Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Stefanus Budi Setianto (Foto: Covesia)

Covesia.com - NN (26) seorang wanita pekerja seks yang digerebek oleh Anggota DPR RI Andre Rosiade beberapa waktu lalu di Kota Padang, terkait praktik prostitusi mendapatkan penangguhan penahanan setelah ada jaminan dari keluarga dan pendampingnya. 

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto membenarkan akan ada penangguhan penahanan terhadap NN, sebab keluarga dan pendamping hukum NN meminta. 

"Iya, ada penangguhan penahanan NN, karena ada permintaan dan sudah disetujui oleh pimpinan," kata Bayu kepada Covesia pada Sabtu (8/2/2020).

Lanjut Bayu, mungkin siang atau sore ini sudah bisa keluar dari tahanan Mapolda Sumbar. Sekarang pihaknya masih menyiapkan dokumen penangguhan penahanan.

Namun, kata Bayu, untuk proses kasusnya tetap berlanjut dan status tersangkanya juga tetap, karena penangguhan penahanan NN hanya sementara. 

"Setelah ditangguhkan penahanan, NN wajib lapor dua kali seminggu," ujarnya. 

Diketahui, sudah lebih dua pekan Polda Sumbar meringkus NN (26). NN saat ini ditahan oleh penyidik Polda Sumbar. Samai saat ini, siapa lelaki yang berada di Ruang 606 bersama NN masih belum terungkap. 

(per/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga