Istri Bupati Dharmasraya Jenguk Pemuda Penderita Tumor Usus di Kubang Panjang

Istri Bupati Dharmasraya Jenguk Pemuda Penderita Tumor Usus di Kubang Panjang Istri Bupati Dharmasraya, Dewi Sutan Riska. Foto: humas

Covesia.com - Istri Bupati Dharmasraya, Dewi Sutan Riska yang juga Ketua TP PKK Kabupaten itu, Kamis (6/2/2020),  menjenguk Febri Yoga (25), warga Kubang Panjang Nagari IV Koto Pulau Punjung, yang diketahui menderita penyakit tumor usus.

Pada kesempatan itu, Dewi turut didampingi oleh Camat Pulau Punjung, Khairul, Wali Nagari IV Koto Pulau Punjung, David Iskan, sejumlah perwakilan dari Dinas Kesehatan, dan beberapa pihak terkait lainnya.

Dewi mengaku prihatin, setelah melihat langsung kondisi Febri Yoga di kediamannya. Dewi juga mendoakan kesembuhan untuk Yoga dan meminta ia dan keluarga senantiasa sabar menghadapi ujian ini.

Setelah mengunjungi dan melihat langsung kondisi Yoga, Dewi mengatakan akan ikut berupaya mengawal penanganan untuk pengobatan Yoga bersama pihak terkait. Malah Dewi juga berencana akan meminta pihak Baznas untuk menjadikan rumah yang dihuni Yoga dan keluarganya sebagai salah satu sasaran program bedah rumah. Karena memang, kondisi rumah Yoga juga terlihat memprihatinkan.

"Silakan siapkan proposalnya. Kasih ke saya. Nanti saya yang kasih ke Baznas," ujar Dewi.

Tidak hanya itu, Dewi juga meminta do'a dan dukungan dari masyarakat Dharmasraya untuk kesembuhan Yoga.

Adapun, dari informasi yang diperoleh dari Wali Nagari IV Koto Pulau Punjung, David, Yoga sudah merasakan sakit sejak beberapa bulan belakangan karena penyakit yang ia derita. Yoga juga sudah pernah menjalani pengobatan dua kali di RSUP M. Djamil Padang, lewat pembiayaan BPJS dan bantuan dari pihak Baznas. Namun belum cukup, Yoga masih butuh untuk menjalani pengobatan.

Sementara itu, imbuh David, kondisi keluarga Yoga juga boleh dikatakan kurang mampu. Ibu Yoga seorang single parent dengan empat orang anak. Untuk mencukupi kehidupan sehari-hari, Ibu Yoga hanya berjualan kecil-kecilan di rumah. Sehingganya pihak keluarga masih memiliki keterbasan biaya untuk bisa membawa Yoga berobat ke Padang.

"Namun Insya Allah, Yoga akan kembali menjalani pengobatan ke RSUP M. Djamil dan masih akan dibantu oleh Baznas. Semoga juga ada dari masyarakat yang bersedia ikut membantu meringankan beban Yoga dan keluarganya," tandas David.

(ril)

Berita Terkait

Baca Juga