Hujan Lebat Diprakirakan Bakal Guyur Jakarta Nanti Malam

Hujan Lebat Diprakirakan Bakal Guyur Jakarta Nanti Malam Ilustrasi (Foto: Setkab)

Covesia.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan mengguyur Jakarta secara merata dengan intensitas lebat disertai petir pada Kamis (6/2/2020) malam.

Peringatan dini telah disampaikan oleh BMKG melalui laman  bmkg.go.id.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada malam hari," kata BMKG.

Hujan tersebut diperkirakan sudah terjadi sejak siang hari di dua wilayah, yaitu Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedangkan untuk wilayah lainnya seperti Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara diperkirakan cerah berawan hingga berawan.

Untuk hujan lebat diperkirakan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedangkan untuk hujan petir terjadi di Jakarta Pusat, Jakarta Timur serta Kepulauan Seribu.

Hingga dini hari, hujan diprediksi masih terus berlanjut. Untuk kawasan dengan hujan intensitas ringan hingga sedang diperkirakan terjadi di kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur.

Sedangkan untuk hujan dengan intensitas lebat disertai petir diperkirakan terjadi di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Untuk suhu rata-rata selama hujan mengguyur Jakarta diperkirakan berada di kisaran 24-29 derajat Celcius dengan kelembapan di antara 75-100 persen.

(ant/utr)

Berita Terkait

Baca Juga