Sekolah Terendam Banjir, Ratusan Siswa SMKN 1 Sutera Diliburkan

Sekolah Terendam Banjir Ratusan Siswa SMKN 1 Sutera Diliburkan Gedung sekolah SMKN 1 Sutera yang terendam banjir. (Indra Yen)

Covesia.com - Ratusan siswa SMKN 1 Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan terpaksa diliburkan karena hampir seluruh gedung sekolah terendam banjir akibat tingginya intensitas hujan sejak pukul 00.00 WIB sampai 04.00 WIB, Rabu (29/1/2020). 

Selain gedung sekolah, air juga merendam enam rumah warga. Pantauan Covesia.com ketinggian air mencapai di atas lutut orang dewasa.

"Gedung sekolah yang terendam banjir diantaranya, ruang kelas (lokal), rung guru dan kantor sekolah serta rungan tata usaha (TU)," sebut Kepala Sekolah SMKN 1 Sutera, Lili Suryati pada Covesia.com.

Ia menambahkan, saat ini kondisi sekolah masih terendam air dan aktivitas belajar mengajar tidak bisa dilakukan.

"Dengan kondisi sekolah saat ini semua siswa yang berjumlah 745 orang terpaksa kita liburkan,"ujarnya

Diterangkan Kepsek, akibat banjir yang merendam sekolah, kerugian yang dialami sekolah tidak hanya dengan meliburkan siswa saja, tapi beberapa mobiler sekolah rusak, karena basah direndam air.

"Beberapa peralatan sekolah rusak akibat terendam banjir. Banyak buku-buku sekolah rusak karena basah, alat elektronik sekolah, serta juga beberapa arsip yang ada di ruangan TU ikut basah,"ujarnya lagi

Salah seorang warga setempat Aidil (34) mengatakan, banjir yang mengenangi gedung sekolah dan rumah warga dikarenakan keberadaan sekolah tidak jauh dari sungai kecil yang mengairi sawah warga.

"Luapan air itu disebabkan hujan lebat dan debit air hujan yang berasal dari bukit, serta sawah tidak tertampung oleh saluran irigasi yang tidak terlalu besar," ujarnya.

(Kontributor: Indra Yen)

Berita Terkait

Baca Juga