Yamaha NMAX 155 Terbaru Kini Hadir di Sumbar

Yamaha NMAX 155 Terbaru Kini Hadir di Sumbar Yamaha NMAX 155 2020 (Dok: Covesia)

Covesia.com - Yamaha Nmax 155 terbaru sekarang hadir di Provinsi Sumatera Barat setelah secara resmi diperkenalkan ke publik pada 2 Desember 2019 di Jakarta. Melalui dealer resmi Yamaha CV, Tjahaja Baru, NMAX 155 terbaru keluaran tahun 2020 ini resmi meluncur di jalanan Sumbar pada Jumat (24/1/2020) di Padang.

"Ya, hari ini kita resmi pasarkan Yamaha NMAX 155 terbaru keluaran tahun 2020. Kita sengaja mengundang 25 orang pembeli pertama saat peluncuran pertama ini," ujar Manager Promosi Yamaha Sumbar, Azhari Rahmat kepada Covesia.com di Padang.


Azhari mengatakan untuk tahap awal ini Yamaha Sumbar mendatangkan sebanyak 60 unit motor NMAX 155 tipe non ABS (Anti-lock Braking System). 

"Untuk tahap awal ada 60 unit, berikutnya kita akan datangkan sekitar 600 unit lagi bulan ini, semuanya non ABS. Untuk ABS kita akan datangkan pada bulan Maret atau April ini." 

"Penjualan di Indonesia sangat luar biasa, hampir menguasai 60-70% market share di kelas 155 cc. Apalagi di Sumbar, penjualan NMax hampir absolut di angka 60%. Bahkan pernah 600-800 unit dalam sebulan, sehingga kabar akan keluarnya produk NMax 2020 terbaru menjadi informasi yang banyak dicari saat ini," terang Azhari

Pembaruan di Berbagai Sektor

Mengalami perubahan dari sisi dapur pacu, NMax terbaru disematkan mesin 155cc dengan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA).

All new NMax 155 juga sudah dilengkapi Stop & Start System (SSS) yang berfungsi untuk menjaga konsumsi bahan bakar agar tetap efisien pada saat motor sedang berhenti. Serta didukung Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Selain itu, mesin baru all new Nmax 155 memiliki air cleaner box yang lebih besar, cylinder head dengan katup intake yang besar, serta desain ruang bakar (combustion chamber) yang compact dan menggunakan piston YZF-R15.

Desain body all new NMax 155 juga dirancang dengan desain rangka baru yang berkontribusi meningkatkan kualitas dan kenyamanan berkendara.

Tak hanya itu, all new NMAX 155 semakin lengkap dengan Traction Control System (TCS) yang menjadikannya motor pertama di kelas matik 150cc - 155cc yang memiliki fitur tersebut.

Traction Control System ialah sistem yang dirancang untuk mengurangi resiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi.


Azhari menuturkan New NMax 2020 memiliki 6 kelebihan dari brand kompetitor. Perbedaan yang paling signifikan adalah pada Yamaha NMax 2020 terbaru akan dilengkapi dengan fitur Y-connect.

"Perbedaan yang pertama menjadi pelopor di Indonesia, yamaha NMax terbaru fitur Y-connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis Bluetooth) dan menjadi motor pabrikan pertama yg terkonect dengan smartphone. Hal ini tidak ada di kompetitor," tutup Azhari.

Untuk harga, Yamaha NMAX 155 non ABS di patok harga sekita Rp 30 jutaan, sedangkan tipe ABS berkisar Rp31 jutaan.

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga