Jelang Imlek, Kepolisian Metro Bekasi Tingkatkan Pengamanan Klenteng

Jelang Imlek Kepolisian Metro Bekasi Tingkatkan Pengamanan Klenteng Anggota kepolisian bersama TNI saat melakukan sterilisasi dan pengecekan di Kelenteng Ngo Kok Ong yang berlokasi di Jalan Raya Loji-Cibarusah, RT 01/02, Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (Foto: Antara)

Covesia.com - Kepolisian Metro Bekasi melakukan pengamanan klenteng jelang perayaan Hari Raya Imlek untuk memastikan wilayahnya kondusif sekaligus menjamin warganya yang hendak beribadah di hari raya itu berlangsung dengan khidmat.

"Kita mobile ini lagi di Klenteng Ngo Kok Ong di Kecamatan Cibarusah," kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi, AKP Sunardi, Jumat (24/1/2020).

Sunardi mengatakan pengamanan klenteng di wilayah hukum Kabupaten Bekasi dilakukan dengan cara sterilisasi area serta patroli keliling petugas sebagai upaya preventif.

"Kita pastikan aman dan kondusif tanpa gangguan apapun agar warga kita yang beribadah juga tidak terganggu," katanya.

Sementara Kapolsek Cibarusah, AKP Sukarman mengatakan Klenteng Ngo Kok Ong sudah berdiri sejak ratusan tahun lalu. Kendati warga Cibarusah mayoritas muslim, namun toleransi antar umat beragama di wilayahnya tetap terjaga.

"Kami dari kepolisian dibantu prajurit TNI tentunya akan senantiasa bersinergi dalam melakukan pengamanan Tahun Baru Imlek di sini," ucapnya.

Menurut dia, Klenteng Ngo Kok Ong selalu ramai dikunjungi warga di setiap perayaan Imlek. Selain didatangi warga Tionghoa untuk sembahyang banyak warga lainnya yang juga datang untuk menyaksikan hiburan yang ditampilkan seperti atraksi barongsai.

Danramil 09/Cibarusah, Kapten Czi. Sunu Wardoyo mengatakan sebelum melakukan pengamanan aparatur TNI dan kepolisian sudah melakukan rapat pendahuluan. Pengamanan ini bertujuan agar kegiatan ibadah warga Tionghoa di Klenteng Ngo Kok Ong dapat berjalan dengan aman, nyaman, dan kondusif.

"Kami meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama, khususnya di wilayah Cibarusah ini," kata Danramil.

(ant/utr)

Berita Terkait

Baca Juga