Sesama Alumni SMA 2 Padang, Fakhrizal Sebut Joserizal Jurnalis Sosok Menginspirasi

Sesama Alumni SMA 2 Padang Fakhrizal Sebut Joserizal Jurnalis Sosok Menginspirasi Joserizal Jurnalis

Covesia.com - Pendiri MER-C sekaligus pejuang kemanusiaan dr Joserizal Jurnalis meninggal dunia pada Senin (20/1/2020), pukul 00.38 WIB di RS Harapan Kita, Jakarta. Kabar duka ini, diketahui dari laman mer-c.org, Senin (20/1/2020) pagi.

Sebagai sesama alumni SMA Negeri 2 Padang, Mantan Kapolda Sumbar Irjen Fakhrizal memiliki kenangan dengan pejuang kemanusiaan tersebut.

Menurutnya, Joserizal yang juga sebagai senior di SMA 2 Padang, merupakan sosok yang menginspirasi bagi teman-teman dan adik kelasnya saat masih menyandang status pelajar.

"Almarhum Joserizal kakak kelas saya, beliau tamat 1981, saya 1982 dari SMA Negeri 2 Padang. saya berduka, karena Almarhum termasuk sosok menginspirasi saya dan kawan-kawan seangkatan yang merupakan adik kelas dari alamrhum," ujar Irjen Pol Fakhrizal.

Melihat rekam jejak pengabdian sang dokter ini, khusus di ranah kemanusian lewat MER-C, almarhum mampu membangun RS Indonesia di Gaza Palestina.

"Selamat jalan senior, Insya Allah kami akan terus melanjutkan cita-cita perjuangan untuk misi kemanusiaan yang identik dengan almarhum," ujar Fakhrizal. 

(lif)

Berita Terkait

Baca Juga