Tiga Wilayah Jakarta Berpotensi Hujan Disertai Petir, Masyarakat Diminta Waspada

Tiga Wilayah Jakarta Berpotensi Hujan Disertai Petir Masyarakat Diminta Waspada Ilustrasi

Covesia.com - Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat waspada potensi hujan disertai petir dan angin kencang di tiga wilayah Jakarta, Selasa (14/1/2020).

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Pusat di siang, sore hari hingga menjelang malam hari," demikian peringatan dini yang disampaikan melalui www.bmkg.go.id.

Jakarta Selatan diperkirakan akan dilanda hujan petir pada siang hari, namun pada pagi hingga dini hari diprediksi berawan dengan suhu 24 hingga 31 derajat celcius dan kelembapan mencapai 80 hingga 95 persen.

BMKG memprediksi seluruh kawasan Jakarta, termasuk Kepulauan Seribu akan dilanda hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Jakarta Timur akan dilanda hujan berskala sedang di siang hari, sedangkan Jakarta Pusat pada siang dan dini hari.

Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi mengalami hujan di pagi hari dengan intensitas ringan dan akan berlanjut pada malam hingga dini hari.

Perkiraan suhu udara di kawasan pesisir itu berkisar antara 26 hingga 29 derajat celcius dan kelembapan 80 hingga 90 persen.

(ant/utr)


Berita Terkait

Baca Juga