Kak Seto Akan Turun Tangan Jika Dinas Pendidikan Tak Selesaikan Kasus Keisya

Kak Seto Akan Turun Tangan Jika Dinas Pendidikan Tak Selesaikan Kasus Keisya Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau yang kerap disapa Kak Seto

Covesia.com - Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau yang kerap disapa Kak Seto akan turun tangan jika masalah Keisya, siswi kelas 5 SD Negeri 01 Koto Alam, Kabupaten Limapuluh Kota yang mogok sekolah tak diselesaikan oleh Dinas Pendidikan setempat.

Menurutnya langkah selanjutnya yang harus dilakukan oleh orang tua adalah melaporkan kepada Dinas Pendidikan. Kak Seto mengungkapkan Dinas Pendidikan harus memberikan perlindungan kepada Keisya sesuai amanat UU Perlindungan Anak.

"Kalau memang demikian, biar saya yang menghubungi kepala dinasnya. Saya akan bicara dengan kepala dinas," ungkap Kak Seto kepada Covesia.com melalui telepon, Senin (13/1/2020).

Lebih lanjut Kak Seto mengungkapkan kasus ini merupakan bentuk bullying terhadap anak yang dilakukan oleh oknum guru dan sudah termasuk dalam kekerasan terhadap anak.

"Anak harus dilindungi dari tindak kekerasan di sekolah baik itu kekerasan fisik, bullying, diasingkan dari teman, pengelola sekolah maupun guru," ungkapnya.

Ia juga menambahkan mendidik anak itu harus sesuia zamannya. Saat ini zamannya sekolah ramah anak, guru harus jadi sahabat murid, tidak bisa lagi sistem guru adalah bos para murid.

"Tentu kasus ini juga harus dikroscek juga dari kedua belah pihak," tambah Kak Seto.

Sebelumnya diketahui Seorang siswa kelas 5 SD Negeri 01 Koto Alam, Kabupaten Limapuluh Kota, Keisya Anaki Pratiwi mengalami trauma karena diduga diintimidasi oleh gurunya sendiri.

Informasi yang didapat Covesia.com, Keisya memiliki masalah dengan salah seorang guru di SD Negeri 01 Koto Alam dan membuat dirinya takut datang ke sekolah. Peristiwa ini diawali persoalan tempat duduk yang sudah terjadi dua tahun silam.

Baca: Alami Trauma, Siswa SD di Koto Alam Keisya Sudah 8 Hari Tak Masuk Sekolah

(utr)

Berita Terkait

Baca Juga