Tak Lagi Menjabat Kapolda, Kapolres se-Sumbar Diminta Copot Baliho Fakhrizal

Tak Lagi Menjabat Kapolda Kapolres seSumbar Diminta Copot Baliho Fakhrizal Salah satu baliho Irjen Pol Fakhrizal masih terpajang di Kota Padang. (Foto: Fakhruddin Arrazai/covesia)

Covesia.com - Sudah hampir sebulan jabatan Kapolda Sumbar diserahterimakan dari Irjen Pol Fakhrizal kepada Irjen Pol Toni Harmanto. Meski demikian, baliho atau spanduk yang menampilkan foto Fakhrizal dan jabatannya sebagai Kapolda Sumbar masih banyak terpajang di berbagai daerah di Sumbar.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Stefanus Budi Setianto meminta Kapolres se-Sumbar untuk melepaskan baliho atau spanduk tersebut. "Karena kan Kapolda-nya bukan Irjen Pol Fakhrizal, maka dilepaskan," ujarnya. 

Stefanus juga meminta Kapolres se-Sumbar untuk menggantinya dengan spanduk atau baliho baru yang menampilkan Irjen Pol Toni Harmanto sebagai Kapolda Sumbar. Dia menekankan bahwa penggantian spanduk tersebut adalah hal biasa. 

"Karena Kapolda sekarang kan Pak Toni. Jadi, gambar-gambar Kapolda yang lama harus diganti," ujarnya. 

Bukan hanya spanduk, Stefanus juga meminta Kapolres untuk mengganti foto di ruang kantor kepolisian tempat mereka bekerja apabila foto yang ditampilkan adalah foto Kapolda dan Kapolri yang lama. 

"Secepatnyalah," kata Stefanus saat ditanya kapan batas waktu penggantian spanduk dan foto harus dilakukan Kapolres setempat.

Sebagaimana diketahui, Polda Sumbar mengadakan acara pisah sambut jabatan dari Kapolda Sumbar yang lama Fakhrizal ke Kapolda Sumbar yang baru Toni Harmanto. Acara berlangsung di halaman Mapolda Sumbar, Rabu (18/12/2019).

Polri juga sudah memberikan tugas baru kepada Fakhrizal sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara dan Baharkam Mabes Polri. 

Selain itu, Fakhrizal juga dipastikan akan maju lewat jalur independen sebagai calon gubernur di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar 2020 didampingi oleh Walikota Pariaman Genius Umar. 

Nah, saat Fakhrizal masih menjabat sebagai Kapolda Sumbar, banyak baliho dan spanduk dengan foto dirinya yang terpasang di seluruh daerah di Sumbar. 

Di spanduk tersebut, ada foto Fakhrizal berseragam dinas dengan tulisan dia menjabat sebagai Kapolda Sumbar. Pada spanduk tersebut, ada informasi agar masyarakat menjaga kamtibnas. 

Masalahnya, hampir sebulan serah terima jabatan dilakukan, spanduk peninggalan saat Fakhrizal menjabat sebagai Kapolda Sumbar itu masih terpampang di ruas-ruas jalan di berbagai daerah di Sumbar.

Kontributor: Fakhruddin Arrazzi

Berita Terkait

Baca Juga