Mulyadi Pastikan Maju Pilkada Sumbar, Akan Umumkan Calon Wakil Akhir Januari

Mulyadi Pastikan Maju Pilkada Sumbar Akan Umumkan Calon Wakil Akhir Januari Ketua DPD Demokrat Sumbar Mulyadi

Covesia.com - Politisi Demokrat Mulyadi kembali memastikan akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbar 2020.

Hal tersebut ditegaskan Mulyadi menjawab keraguan sejumlah masyarakat soal kesediaannya ikut bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar yang dihelat tidak lama lagi.

"Sekarang saya tegaskan kembali, saya siap mundur di DPR RI untuk maju sebagai calon gubernur Sumbar," tegas Mulyadi di Padang, Kamis (9/10/2019).

Menurut Mulyadi, ia telah memiliki modal besar untuk maju sebagai orang nomor satu di Sumbar. Berbekal dengan memasuki periode ketiga di DPR RI, Mulyadi mengungkapkan sudah banyak berbuat untuk masyarakat Sumbar.

"Seperti program bedah rumah, pembangunan jembatan, asrama pesantren, dan sebagainya," ujarnya.

Menurutnya, warga Sumbar itu adalah pemilih yang cerdas, mereka tidak bisa diiming-imingi janji, jika belum ada bukti kerja nyata.

"Berdasarkan survei, masyarakat Sumbar cenderung memilih calon yang sudah memiliki kinerja, bukan yang banyak janji," ujarnya.

Sementara, untuk sosok wakil yang mendampinginya, Mulyadi masih merahasiakan dan akan mengumumkan pada akhir bulan ini. Menurutnya masalah calon wakil gubernur tentunya harus dikomunikasikan terlebih dahulu kepada partai pendukung.

Sementara, kriterianya, menurut Ketua DPD Demokrat Sumbar ini, harus memiliki elektabilitas, sehingga akan bisa menambah asupan elektoral.

"wakil itu harus punya elektabilitas, jadi ketika berpasangan akan menambah elektoral," ujarnya.

Selain itu, ujarnya, wakil tersebut harus memiliki visi dan misi yang sama, sehingga jika terpilih nanti akan lebih mudah untuk memperjuangkan untuk kesejahteraan masyarakat.

"Kalau saya jadi gubernur, saya akan memberikan kewenangan strategis ke wakil saya, karena membangun Sumbar ini harus bersama," ujarnya.

(lif)


Berita Terkait

Baca Juga