Terjaring OTT, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Tiba di Gedung KPK

Terjaring OTT Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Tiba di Gedung KPK Bupati Sidoarjo Saiful Ilah (Foto: Suara.com)

Covesia.com - Setelah terjaring operasi tangkap tangan, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah telah tiba di Gedung Merah Putih KPK, Rabu (8/1/2020) pagi. Dia ditangkap penyidik KPK di Sidoarjo, Jawa Timur pada Selasa malam.

Saat digelandang ke Gedung KPK, Saiful tampak dikawan dua penyidik KPK. Dengan mengenakan kemeja putih dibalut jam hitam, Saiful terlihat bergegas masuk ke lobi gedung komisi antirasuah tersebut.

Kepada wartawan, Saiful mengaku masih bingung dengan adanya penangkapan ini. Penangkapan terhadap Saiful dikabarkan terkait dugaan kasus suap pengadaan barang dan jasa di Pemkab Sidoarjo.

"Belum tahu. Saya kan belum tahu (kenapa ditangkap)," ujar Saiful kepada wartawan di KPK.

Diketahui, KPK juga meringkuk beberapa orang bersamaan dengan penindakan OTT terhadap Saiful. Namun, sejauh belum diketahui total orang yang ikut tangkap bersama Saiful.

Terkait penangkapan ini, KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum Bupati Sidoarjo serta pihak lainnya yang turut diamankan. Hari ini, KPK berencana menggelar konfrensi pers untuk menjelaskan terkait OTT di Sidoarjo tersebut.

(Suara)

Berita Terkait

Baca Juga