Otak Pembunuhan Hakim PN Medan Jalani Pemeriksaan Intensif

Otak Pembunuhan Hakim PN Medan Jalani Pemeriksaan Intensif Hakim Jamaluddin dan istrinya Zuraida Hanum

Covesia.com - Zuraida Hanum, istri hakim PN Medan, Sumatera Utara (Sumut), Jamaluddin masih menjalani pemeriksaan intensif hingga pagi ini. Kuasa hukum Zuraida Hanum, Onan Purba mengaku belum menerima surat penahanan kliennya.

"Sampai sekarang belum selesai pemeriksaan terhadap dia, kendati pun sudah ada pernyataan saya lihat itu dari humas Polri. Tapi sampai sekarang masih diperiksa," kata Onan saat dihubungi, Rabu (8/1/2020) pukul 07.31 WIB.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Maringan Simanjuntak sebelumnya memastikan Zuraida Hanum akan ditahan. Onan pun menilai polisi memiliki alasan yang kuat untuk menahan kliennya.

"Saya kira cukup alasan untuk menahan. Tapi sampai sekarang belum dilakukan dilakukan penahanan, masih dilakukan pemeriksaan intensif," ucap Onan.

"Tapi sebagai konsultan hukumnya, patut, dapat ditahan, seperti itu. Kalau saya membaca dari pernyataan, dari, apa itu kan, Mabes Polri," imbuhnya.

Sebelumnya, Zuraida Hanum ditangkap tim Polrestabes Medan dibantu Polda Sumut karena diduga terlibat dalam kasus pembunuhan hakim PN Medan, Jamaluddin. Zuraida hanum bahkan diduga sebagai otak pembunuhan Jamaluddin yang tak lain adalah suaminya.

"Kemarin Polda Sumatera Utara yang mem-backup Polrestabes Medan berhasil menangkap pelakunya. Ada 3 pelaku, yang pertama adalah istri korban (ZH), kemudian bersama 2 orang suruhannya (JP dan R)," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono di PTIK, Jalan Tirtayasa, Jakarta Selatan, Selasa (7/1).

(lif/dtc)

Berita Terkait

Baca Juga