Mulyadi: Faldo Maldini Berpotensi Menang Pilkada Pessel

Mulyadi Faldo Maldini Berpotensi Menang Pilkada Pessel Ketua DPW Partai Demokrat Sumbar, Mulyadi/ Foto: Ist

Covesia.com – Suhu politik menjelang pemilihan kepala daerah 2020 di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) mulai menghangat. Selain upaya menarik simpati warga, para jagoan politik yang berminat untuk bertarung di ajang Pilkada Pessel juga sudah mulai membangun kekuatan dengan mendekati partai pendukung.

Ketua DPW Partai Demokrat Sumbar, Mulyadi, mengaku banyak calon potensial yang mendaftar di Partai Demokrat, salah satunya adalah politisi muda Faldo Maldini. Faldo mendaftar sebagai bakal calon bupati ke DPC Demokrat Pessel, Selasa (24/12/2019).

“Saya dapat laporan dari ketua DPC Partai Demokrat Pessel, Ali Tanjung, banyak yang mendaftar. Salah satunya Faldo Maldini. Menurut saya, Faldo berpeluang besar memenangi pilkada,” katanya.

Mulyadi juga mengapresiasi totalitas Faldo menyapa warga dari rumah ke rumah.

Ketua DPW Demokrat Sumatera Barat (Sumbar), Mulyadi, mengomentari Faldo Maldini yang berencana bertarung pada pilkada Pesisir Selatan (Pessel) 2020. Ia memberikan komentar itu setelah Faldo mendaftar sebagai bakal calon bupati ke DPC Demokrat Pessel, Selasa (24/12).

Mulyadi menilai Faldo berpeluang besar memenangi pilkada tersebut. Ia mengapresiasi totalitas Faldo menyapa warga dari rumah ke rumah.

“Faldo punya Sumangaik Baru untuk turun ke masyarakat. Sebagai anak muda, Faldo akan berjuang secara total untuk meyakinkan masyarakat bahwa Faldo mampu membawa Pessel menjadi kabupaten yang terkemuka, apalagi Pessel punya potensi pariwisata yang luar biasa,” ujarnya melalui pesan yang diterima covesia.com, Kamis (26/12/2019)

Kedatangan Faldo ke Partai Demokrat, menurut Mulyadi, disambut positif oleh partainya. Ia mengaku mengenal Faldo dengan baik. Soal dukungan partainya dalam Pilkada nanti, Anggota DPR RI dengan raihan suara tertinggi di Sumbar ini akan menunggu mekanisme partai berjalan.

"Penentuan akhir siapa yang diusung, salah satu instrumen yang menentukan adalah hasil survei. Itu instruksi DPP Demokrat. Kita akan umumkan keputusan dukungan pada Maret atau April.

Saat ditanya kapan Partai Demokrat Sumbar memutuskan arah dukungan dalam Pilkada Pessel, Mulyadi menjawab bahwa pihaknya berencana memutuskannya pada Maret atau April. Tapi, akhir Januari ini harus ada dulu survei awal. Kita berharap Faldo intensif melakukan sosialisasi di lapangan," kata dia.

(ril/ynd)

Berita Terkait

Baca Juga