Maju Pilkada 2020, Faldo Maldini dinilai Punya 'Rasa' Pesisir Selatan

Maju Pilkada 2020 Faldo Maldini dinilai Punya Rasa Pesisir Selatan Faldo Maldini mendaftar sebagai bakal calon Bupati Pesisir Selatan (Pessel) ke kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Selasa (24/12/2019)/ Foto: Ist

Covesia.com - Teka-teki tujuan politik Faldo Maldini di Sumatera Barat (Sumbar) terjawab sudah. Bersama relawan-relawannya, dia mendaftar menjadi salah satu bakal calon bupati Pesisir Selatan (Pessel) ke kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Selasa (24/12/2019).

Relawan pemenangan Faldo Maldini, M. Setiawan Yundra, mengaku pendaftaran Faldo Maldini atas inisiatifnya. Ia mengatakan bahwa setelah kegagalan permohonan Faldo di MK terkait UU Pilkada, langkah politik Faldo tidak boleh terhenti.

“Saya yang meyakinkan Bang Faldo sejak awal. Walaupun target di Pilgub terhalang regulasi, bukan berarti beliau harus berhenti memberikan inspirasi dan bekerja untuk warga Sumatera Barat. Kita butuh kepemimpinan yang punya rasa di Pessel, pemimpin yang dapat merasakan sulitnya hidup masyarakat bawah. Bang Faldo punya rasa,” kata pria yang akrab dipanggil Wawan ini.

Sebagai orang yang mengikuti Faldo berkeliling Sumbar sebelum putusan MK dibacakan, Wawan melihat bahwa Faldo punya visi besar soal Sumbar yang harus diuji dalam lingkup yang lebih kecil.

“Saya merasa secara gagasan Bang Faldo punya kapasitas untuk membangun Sumbar. Namun, saya katakan agar Beliau menguji dulu gagasannya untuk memajukan Pessel. Saya bersama anak muda pessel ingin kepemimpinan di Pessel nanti dapat dilirik oleh seluruh masyarakat Indonesia. Yang untung, masyarakat Pessel sendiri,” tutur kader Partai Demokrat Pessel ini.

Mengenai pendaftarannya ini, Faldo Maldini tidak banyak berkomentar. Dia hanya ingin masyarakat Sumbar mendoakan setiap langkah politik yang dipilihnya.

“Insyaallah, saya siap berjalan bersama anak muda Pessel. Apa pun langkah saya, mohon selalu didoakan,” ujar Faldo.

Kedatangan Faldo Maldini berserta rombongan disambut oleh Maulana Makmun, Wakil Ketua DPC Demokrat Pessel.

(ril/ynd)


Berita Terkait

Baca Juga