Delapan Anak Kobra Kembali Ditemukan di Pemukiman Warga Rawa Bambu Pasar Minggu

Delapan Anak Kobra Kembali Ditemukan di Pemukiman Warga Rawa Bambu Pasar Minggu Anak ular kobra yang dievakuasi petugasnya di Rawa Bambu, Selasa, (17/12/2019). (Foto: Antara)

Covesia.com - Sebanyak delapan ekor anak ular kobra ditemukan warga di Jalan B Rawa Bambu, Pasar Minggu Jakarta Selatan, Selasa (17/12/2019).

Kepala Pleton Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Sektor Pasar Minggu, Ruwanto mengatakan kedelapan anak ular kobra tersebut ditemukan dalam rentang waktu dua hari.

"Senin kemarin ditemukan tiga ekor, pagi ini ditemukan lagi lima ekor, satu ekornya mati, sisa empat ekor, jadi totalnya ada delapan," kata Ruwanto.

Penemuan tiga anak ular kobra Senin (16/12/2019) kemarin dilaporkan pada pukul 19.05 WIB, ditemukan di Rawa Bambu I RT 08. Sudin PKP Pasar Minggu mengerahkan empat personel penanganan hewan liar.

"Pagi ini kita amankan lagi lima anak ular kobra masih di lokasi yang sama," kata Ruwanto.

Ia mengatakan anak ular kobra yang ditemukan tersebut memiliki ukuran sebesar kelingking orang dewasa dengan panjang sekitar 30 centi meter.

Anak ular kobra tersebut ditemukan oleh warga di tumpukan barang-barang di sekitar perumahan warga. Lalu melaporkan kepada petugas Pemadam Kebakaran, dan dilakukan evakuasi secara manual.

Anak ular kobra tersebut kini diamankan dan disimpan dalam wadah botol air mineral ukuran satu liter.

Penemuan anak ular kobra juga terjadi di sejumlah wilayah di Jakarta seperti Kembangan, Jakarta Barat sebanyak delapan ekor, lalu di lima ekor di apartemen Cengkareng.

(ant/utr)

Berita Terkait

Baca Juga