Airlangga Hartarto: Peringatan Harnus Penguat Wawasan Nusantara dan Mengembangkan Potensi Daerah

Airlangga Hartarto Peringatan Harnus Penguat Wawasan Nusantara dan Mengembangkan Potensi Daerah Menteri Koordinator Perekonomian RI, Airlangga Hartarto saat menghadiri puncak peringatan Hari Nusantara 2019, di Pariaman, Sabtu (14/12/2019)(Foto: Peri/ covesia)

Covesia.com - Menteri Koordinator Perekonomian RI, Airlangga Hartarto mengatakan peringatan Hari Nusantara (Harnus), merupakan sarana penguat wawasan nusantara dan sarana mengembangkan potensi daerah.

"Seperti menjadi destinasi pariwisata nasional maupun internasional," kata Airlangga Hartarto, pada Sabtu (14/12/2019) saat menghadiri acara puncak Hari Nusantara 2019 di Pantai Gandoriah dengan tuan rumah Kota Pariaman.

Lanjut Airlangga, dalam peringatan Hari Nusantara ini juga, agar laut ditempatkan sebagai sumber daya yang potensial dan menjadi perekat budaya maritim. 

"Karena stabilitas dan keamanan di kawasan Asia Tenggara dan Asia Timur harus diwujudkan melalui peran aktif seluruh Negara di kawasan laut tersebut," ungkapnya. 

Maka dari itu kata Airlangga Hartarto, bahwa pemerintah mendorong beberapa hal terkait program-program ke wilayahan  terutama pariwisata yang berbasis ke lautan.

Terutama, sebutkan Airlangga, di Sumbar khususnya Kota Pariaman, ada kawasan proyek strategis nasional menjadi kawasan wisata kota itu. Sehingga ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah investasi dan wisatawan. 

"Makanya itu, pemerintah daerah didorong untuk aktif membangun itu," ujarnya. 

Kemudian kata Airlangga, peringatan Harnus 2019 ini, harus menjadi momen untuk menggaungkan semangat para pendahulu dalam membangun Indonesia.

(per/don)



Berita Terkait

Baca Juga