Presiden Jokowi Batal Hadiri Puncak Acara Hari Nusantara 2019 di Kota Pariaman

Presiden Jokowi Batal Hadiri Puncak Acara Hari Nusantara 2019 di Kota Pariaman Ditjen Penyediaan Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Hidayat, Jumat (13/12/2019)(Foto: covesia/ peri)

Covesia.com - Karena beberapa halangan, rencana kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Kota Pariaman, dalam acara puncak peringata Hari Nusantara (Harnus) 2019, dinyatakan batal. 

Hal itu disampaikan oleh Ditjen Penyediaan Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Hidayat, pada Jumat (13/12/2019), saat konferensi pres di Kota Pariaman.

"Karena ada halangan, jadi Presiden RI Joko Widodo tidak bisa hadir dalam acara puncak peringata Hari Nusantara (Harnus) 2019 nanti," sebut Hidayat.

Dilanjutkan Hidayat, namun hal itu akan digantikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto.

"Alasan berhalangan hadir itu, karena Presiden pada puncak acara Hari Nusantara 2019 itu, Presiden ke luar negeri," ucapnya. 

Sebelumnya, pada awal konferensi pers pada 7 Desember 2019 lalu, panitia acara menyebutkan bahwa Presiden akan datang, tepatnya pada puncak Hari Nusantara 2019. 

(per/don)

Berita Terkait

Baca Juga