BI Aplikasikan Sistem QRIS di Pasar Raya Padang

BI Aplikasikan Sistem QRIS di Pasar Raya Padang BI Aplikasin Sistem QRIS di Pasar Raya Padang, Kamis (12/12/2019)(Foto: Laila/ Covesia)

Covesia.com - Wahyu Purnama Kepala perwakilan Bank Indonesia Sumbar hari ini melounching QRIS (Quick Respoun Indonesia Standard) sistem pembayaran dengan menggunakan teknologi.

"Di Indonesia teknologi semakin berkembang. Tentunya cara pembayaran dengan uang tunai harus berkembang juga dengan melakukan pembayaran dengan QRIS," ungkap Wahyu saat memberikan sambutan soft lounching QRIS di Pasar Raya Padang, Kamis (12/12/2019).

Ia mengatakan ke depannya Sumbar akan menggunakan kartu kredit, debit, elektronik dan mobil Banking dan QR code dengan smartphone untuk pembayaran. "Kita gak boleh ketinggalan khususnya di Padang," ujarnya. 

Tak hanya itu Wahyu juga mengungkapkan alasan kenapa masyarakat sebaiknya menggunakan QRIS ini. Antaranya, penggunaan QRIS lebih praktis, efisien, mengurangi friksi transaksi, dan lebih transparan.

Wahyu mengatakan apa yang kita lakukan hari ini demi memajukan perdagangan dan perekonomian di Sumbar. 

Senada dengan Wahyu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Endrizal pun mengatakan demikian. "Uang akan mudah rusak jika dipakai untuk membeli ikan, ayam dan sebagainya," ungkapnya.

Ia berkomitmen untuk mendukung program Bank Indonesia ini. "Langkah konkret yang akan kami lakukan sosialisasi dengan pedagang. Hari ini kami hadirkan tokoh-tokoh pasar raya mulai dari ketua pedagang, ikan, ayam dan sebagainya," ujarnya.

"Mewakili pedagang kami menyambut baik program ini," ungkapnya.

Pengaplikasian QRIS ini akan dimulai Januari Mendatang.

Kontributor: Laila Marni



Berita Terkait

Baca Juga