DPR Panggil Mendikbud Nadiem Makarim Terkait Penghapusan UN

DPR Panggil Mendikbud Nadiem Makarim Terkait Penghapusan UN Nadiem Makarim (Foto: Detik.com)

Covesia.com - Komisi X DPR akan menggelar rapat kerja (raker) bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim siang ini. Raker tersebut salah satunya akan membahas penghapusan Ujian Nasional (UN) pada 2021.

Berdasarkan agenda yang diperoleh detikcom, Kamis (12/12/2019), Komisi X DPR bakal menggelar rapat bersama Mendikbud Nadiem Makarim pukul 14.00 WIB. Agenda rapat ini antara lain juga membahas UN 2020 dan Sistem Zonasi, serta persiapan pelaksanaan anggaran tahun 2020.

Informasi raker tersebut sebelumnya juga disampaikan Ketua Komisi X DPR, Syaiful Huda. Huda mengatakan hari ini akan mengundang Mendikbud Nadiem.

"Besok kami raker dengan beliau, kami undang pukul 14.00 WIB. Besok hari Kamis," kata Ketua Komisi X Syaiful Huda kepada wartawan, Rabu (11/12).

Huda mengatakan rencananya dalam rapat, Komisi X akan mempertanyakan langkah selanjutnya dari Nadiem setelah mengumumkan penggantian UN. Huda berharap kebijakan Nadiem tak berhenti hanya menjadi rencana tertulis tanpa langkah konkret.

"Salah satu yang akan kami tanyakan menyangkut kebijakan penghapusan. Prinsipnya kita dukung, sangat mendukung. Tinggal pasca-penghapusan ini apa langkah-langkahnya karena yang kita hadapi ini dunia pendidikan nasional yang problemnya pelik, kompleks. Jangan sampai kebijakan ini berhenti sampai di paper saja," ujar Huda.

(lif/dtc)

Berita Terkait

Baca Juga