Jokowi Bakal ke Pariaman Hadiri Harnus 2019, Tim Gabungan Siaga

Jokowi Bakal ke Pariaman Hadiri Harnus 2019 Tim Gabungan Siaga Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan.

Covesia.com - Dalam mengamanan rangkaian peringatan Hari Nusantara 2019, Kepolisian Resor Kota Pariaman mengerahkan sekitar 40 personel. Hal ini dilakukannya disetiap pelaksanaan hari kegiatan tersebut. 

"Setiap harinya kami menurunkan sekitar 40 orang personel untuk mengamankan pelaksanaan rangkaian peringatan Harnus 2019 yang dipusatkan di Kota Pariaman," sebut Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan, Rabu (11/12/2019).

AKBP Andry melanjutkan, selain 40 personel kepolisian, juga ada dari anggota TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pariaman. Sehingga menjadi sekitar 100 personel yang mengamankannya.

"Nanti pengamanannya akan ditingkatkan pada acara puncak kegiatan Harnus, yaitu pada 14 Desember 2019," kata Andry.

Dikatakan Andry, pengamanan ini ditingkatkan, karena direncanakan pada kegiatan puncak itu akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.

Andry menyebutkan, semenjak dimulainya rangkaian peringatan Hari Nusantara itu, pada 7 Desember 2019 hingga sekarang, belum ditemukan gangguan keamanan.

"Semoga kondisi ini akan tetap kondusif, aman dan berjalan lancar hingga selesainya acara peringatan Hari Nusantara tersebut," ucap Andry.

(pri)

Berita Terkait

Baca Juga