Soal Pergantian Pengurus DPW Gerindra, Faldo: Gerindra Semuanya Tergantung Pak Prabowo

Soal Pergantian Pengurus DPW Gerindra Faldo Gerindra Semuanya Tergantung Pak Prabowo Foto: Dok. Covesia

Covesia.com - Kabar peralihan kepemimpinan di DPW Partai Gerindra Sumatra Barat tak hanya pada posisi ketua saja, namun termasuk beberapa pengurus inti, dan posisi sekretaris. Sementara, posisi Ketua DPW Gerindra Sumbar dikabarkan beralih dari Nasrul Abit kepada Andre Rosiade.

Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Desrio Putra mengungkapkan hingga saat ini belum ada pemberitahuan resmi oleh DPP Gerindra soal pergantian pengurus di Sumbar.

"Sampai saat ini belum ada pemberitahuan penggantian oleh DPP Gerindra," ujar Desrio kepada Covesia.com, Rabu (11/12/2019).

Menurut Mantan Juru Bicara Prabowo-Sandi, Faldo Maldini, peralihan pengurus pimpinan DPW Sumbar tak bisa dilepaskan dari pengaruh Ketum Gerindra Prabowo Subianto. 

"Setahu saya, Gerindra semuanya tergantung Pak Prabowo. Jadi tidak ada yang bisa mengintervensi keputusan beliau, termasuk soal Sumatera Barat," katanya kepada Covesia, Rabu (11/12/2019).

Ketua PSI Sumbar itu mengatakan, tentu ada rencana Prabowo jika benar membuat keputusan itu.

"Perkara isu tersebut benar atau tidak, tentu ada rencananya Pak Prabowo di Sumbar. Kalaupun benar infonya ada penggantian, tentunya Pak Prabowo memiliki visi politik lain yang hendak dicapai," imbuhnya.

Putra Pesisir Selatan ini menilai, baik Andre Rosiade maupun Nasrul Abit adalam putra-putra terbaik yang telah memberi kontribusi bagi Sumatra Barat. 

"Bang Andre abang saya, Pak NA orang tua saya. Dua-duanya putra terbaik Sumatra Barat," pungkasnya.

(rdk)

Berita Terkait

Baca Juga