Desrio: Gerindra Partai Komando, Tak Ada Hambatan Jika DPP Ingin Ganti Pengurus

Desrio Gerindra Partai Komando Tak Ada Hambatan Jika DPP Ingin Ganti Pengurus Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Desrio Putra. (Dok.Covesia)

Covesia.com - Kabar ditunjuknya Anggota DPR RI Andre Rosiade menggantikan Nasrul Abit sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat (Sumbar) jadi perbincangan warga Sumbar selama beberapa hari terakhir. Selain jadi topik hangat di 'lapau-lapau', isu soal peralihan kepemimpinan di Partai Gerindra Sumbar itu juga mendapat banyak respon di sosial media. 

Kabar peralihan kepemimpinan Gerindra Sumbar tak hanya ketua saja, tetapi beberapa pengurus inti, termasuk posisi sekretaris.

Berdasarkan pantauan covesia.com di sejumlah group Whats App dan lini masa facebook, topik soal pencopotan Nasrul Abit sebagai pimpinan Gerindra Sumbar menimbulkan pro kontra, terutama terkait keputusan DPP Gerindra yang terkesan mendadak di saat Nasrul Abit sedang berjuang menarik dukungan warga untuk maju sebagai calon gubernur pada Pilgub Sumbar 2020.

Menanggapi hal itu, Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Desrio Putra mengungkapkan hingga saat ini belum ada pemberitahuan resmi oleh DPP Gerindra soal pergantian pengurus di Sumbar.

"Sampai saat ini belum ada pemberitahuan penggantian oleh DPP Gerindra," ujar Desrio kepada covesia.com, Rabu (11/12/2019).

Baca Juga: Gantikan Nasrul Abit Pimpin Gerindra Sumbar? Andre Rosiade: Tunggu Info Resmi

Namun, Desrio menambahkan bahwa seandainya pergantian pengurus itu benar terjadi, dia tidak mempersoalkannya. Karena hal tersebut biasa saja di partai besutan Prabowo Subianto itu.

"Gerindra itu partai komando dan instruksional. Jika DPP memandang perlu dilakukan pergantian maka tidak akan ada hambatannya," jelas anggota DPRD Sumbar itu, seraya menambahkan bahwa semua kepengurusan sifatnya mandatorium.

Desrio membantah bahwa kabar pergantian pengurus ini ada hubungannya dengan Pemilihan Gubernur Sumbar yang akan dihelat 2020 mendatang.

"Saya rasa ini tidak ada kaitan dengan Pilgub. Partai Gerindra adalah partai yang akselerasinya cukup tinggi. DPP selalu melihat dan membaca situasi daerah, sudah pasti DPP Gerindra mengambil keputusan terbaik untuk partai dan masyarakat," imbuhnya.

Desrio mengharapkan kepada semua pihak agar menunggu kepastian dari DPP Gerindra, sehingga tidak ada informasi yang simpang siur beredar di tengah masyarakat.

"Untuk kepastian sebaiknya kita tunggu pemberitahuan dari DPP Partai Gerindra," ujarnya mengakhiri.

(lif)

Berita Terkait

Baca Juga