Tanggapan Ketua DPRD Sumbar Supardi Soal Kabar Andre Rosiade Pimpin Gerindra

Tanggapan Ketua DPRD Sumbar Supardi Soal Kabar Andre Rosiade Pimpin Gerindra Andre Rosiade (Detik.com)

Covesia.com - Kabar ditunjuknya Anggota DPR RI Andre Rosiade menggantikan Nasrul Abit sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat (Sumbar) jadi perbincangan warga Sumbar selama beberapa hari terakhir. Selain jadi topik hangat di "lapau-lapau," isu soal peralihan kepemimpinan di Partai Gerindra Sumbar itu juga mendapat banyak respon di media sosial. 

Berdasarkan pantauan Covesia.com di sejumlah grup WhatsApp dan lini masa Facebook, topik soal pencopotan Nasrul Abit sebagai pimpinan Gerindra Sumbar menimbulkan pro kontra, terutama terkait keputusan DPP Gerindra yang terkesan mendadak di saat Nasrul Abit sedang berjuang menarik dukungan warga untuk maju sebagai calon gubernur pada Pilgub Sumbar 2020.

Meski belum ada pernyataan resmi dari DPP Partai Gerindra maupun dari DPD Partai Gerindra Sumbar, di laman facebook sudah ada yang memberikan ucapan selamat kepada Andre Rosiade atas penunjukannya sebagai Ketua DPD Gerindra Sumbar menggantikan Nasrul Abit.

Saat dikonfirmasi kepada Politisi Gerindra yang juga Ketua DPRD Sumbar Supardi, dia belum bisa memberikan komentar. 

"Maaf, ambo belum bisa komen tentang itu lai (maaf saya belum bisa berkomentar tentang hal itu)," ujar Supardi dalam pesan WhatsApp kepada covesia.com, Rabu (11/12/2019).

Sementara, ketika dikonfirmasi kepada Andre Rosiade, ia pun menolak berkomentar terlalu jauh. Andre meminta masyarakat dan pihak yang berkepentingan menunggu informasi resmi dari DPP Gerindra.

"Saya tidak bisa mengatakan iya atau tidak, tunggu aja informasi resminya. Pokoknya tunggu aja info resminya ya, saya tidak bisa membahasnya terlalu jauh. Sekarang kan belum ada pengumuman resminya," ujar Andre Rosiade.

Baca Juga: Gantikan Nasrul Abit Pimpin Gerindra Sumbar? Andre Rosiade: Tunggu Info Resmi

(lif)

Berita Terkait

Baca Juga