Penas Tani XVI Batal Diselenggarakan di Padang, Padang Pariaman Jadi Pengganti

Penas Tani XVI Batal Diselenggarakan di Padang Padang Pariaman Jadi Pengganti Ilustrasi - Foto: Antara

Covesia.com - Sumatera Barat tahun 2020 mendatang didaulat menjadi penyelenggara iven besar Pekan Nasional Petani Nelayan ke XVI. Kota Padang yang semula menjadi tempat pelaksanaan dibatalkan dan dipindahkan ke Kabupaten Padang Pariaman.

Berdasarkan surat Gubernur yang dikeluarkan tertanggal 3 Desember 2019 yang ditujukan kepada Wali Kota Padang dituliskan menindaklanjuti surat Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian selaku penanggung jawab Penas Petani Nelayan XVI tahun 2020 tanggal 2 Desember 2019 merekomendasikan tempat pelaksanaan Penas Tani dipindahkan.

Pada awalnya lokasi bertempat di Kota Padang dan di surat tersebut direkomendasikan penyelenggaraan dialihkan ke Padang Pariaman.

Dengan demikian surat pembatalan ini disampaikan gubernur kepada Walikota Padang. Di dalamnya dituliskan bahwa Surat Gubernur Sumbar no 253/8093/Distanhorbun/2017 tertanggal 10 Juli 2017 perihal penunjukan kita Padang sebagai tuan rumah pelaksanaan Penas petani nelayan ke XVI dinyatakan batal.

Surat tersebut ditandatangani Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan ditembuskan pada Menteri Pertanian, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengalaman SDM kementerian pertanian RI dan ketua KTNA Nasional di Jakarta.

Kontributor: Laila Marni

Berita Terkait

Baca Juga