Sembilan Penambang Emas Ilegal di Citorek yang Terjebak Longsor Berhasil Diselamatkan

Sembilan Penambang Emas Ilegal di Citorek yang Terjebak Longsor Berhasil Diselamatkan Foto: BNPB

Covesia.com - Sembilan warga Desa Citorek Kidul yang dilaporkan hilang usai peristiwa bencana banjir bandang dan longsor yang melanda wilayah Kabupaten Lebak, Banten pada Jumat, (6/12/2019) kemarin ditemukan dalam keadaan selamat.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Agus Wibowo  menyampaikan, ke-sembilan warga yang merupakan penambang emas ilegal di wilayah tersebut ditemukan oleh tim pencarian dalam kondisi sehat. 

"Alhamdulillah 9 orang masyarakat yang terjebak di penambangan emas ilegal citorek kidul sudah terselamatkan,,, dan semuanya sehat walafiat," terang Agus dalam pesan WhatsApp yang diterima Covesia.com, Minggu (8/12/2019).

Dijelaskannya, kesembilan korban berhasil dievakuasi dalam lobang tambang emas setelah sebelumnya terperangkap saat banjir bandang terjadi.

Sebelumnya, 9 dari 12 orang warga Desa Citorek, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak dikabarkan hilang usai bencana banjir bandang melanda wilayah tersebut, Jumat kemarin.

Warga yang hilang tersebut dilaporkan sebagai penambang emas ilegal di kawasan Gunung Halimun Salak (TNGHS) yang merupakan bekas tambang emas PT. Antam yang saat ini sudah ditutup.

Tiga warga lainnya dilaporkan berhasil selamat dari lobang tambang saat peristiwa terjadi.

(adi)


Berita Terkait

Baca Juga