Masyarakat Merasa Dirugikan BPJS Putus Kerja Sama dengan RSI Siti Rahmah

Masyarakat Merasa Dirugikan BPJS Putus Kerja Sama dengan RSI Siti Rahmah (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Masyarakat Kota Padang menyayangkan pemutusan kerja sama antara BPJS Kesehatan dengan RSI Siti Rahmah. 

Masyarakat mengaku merasa dirugikan dengan pemutusan kerjasama ini karena semakin berkurangnya fasilitas kesehatan yang melayani peserta BPJS.

Seperti yang diungkapkan Seira (24) warga Ulak Karang Padang kepada Covesia.com, Jumat (6/12/2019). menurutnya Siera tentu dia merasa dirugikan karena RSI Siti Rahmah terbilang RS yang cukup lengkap peralatan medisnya di Padang.

"Dengan kinerja rumah sakit yang menurut saya baik, saya merasa dirugikan jika peserta BPJS tidak dilayani lagi di RS ini," ungkap Siera.

Hal senada juga diungkapkan Muhammad Rizky(29) warga Parak Laweh. "Tentu, ini (pemutusan kerjasama BPJS dengan RSI Siti Rahmah-red) sangat merugikan," ungkapnya.

Namun hal berbeda diungkapkan Edo, menurut Edo (29) hal ini tidak terlalu berpengaruh terhadapnya pasalnya lokasi RS Siti Rahmah yang memang jauh dari rumahnya.

"Nggak begitu berpengaruh karena memang lokasinya jauh, kalau menurut saya kalau semua rumah sakit berhenti melayani peserta BPJS baru itu yang merugikan menurut saya," ungkapnya.

Diketahui, sebelum BPJS Kesehatan Cabang Padang memutuskan kerjasama dengan RSI Siti Rahmah 1 Januari 2020, BPJS telah terlebih dahulu putus kerjasama dengan Semen Padang Hospital per 1 Juni 2019.

(utr)

Berita Terkait

Baca Juga