Riki Eka Putra: Regulasi Sistem Politik dan Sistem Pemilu Indonesia Belum Selesai

Riki Eka Putra Regulasi Sistem Politik dan Sistem Pemilu Indonesia Belum Selesai Foto: Istimewa

Covesia.com - KPU Kota Padang bekerjasama dengan Jurusan Ilmu Politik Universitas Andalas mengadakan Talkshow "Pemilu dan Demokrasi Indonesia Kontemporer", Kamis (5/12/2019). Kegiatan digelar di Kampus Pasca Sarjana FISIP Universitas Andalas Jl.Situjuah, Jati, Padang.

Dalam acara ini ikut hadir Dr.Ferry Kurnia Rizkiyansyah, S.IP, M.Si Anggota KPU Republik Indonesia Periode 2012-2017, Ketua KPU Kota Padang beserta jajaran, Staf Sekretariat KPU Kota Padang, Ketua Jurusan Ilmu Politik, dan Mahasiswa Ilmu Politik.

Ketua KPU Kota Padang Riki Eka Putra mengatakan, regulasi yang mengatur tentang sistem politik dan sistem pemilu Indonesia belum selesai sehingga diskusi keilmuan seperti ini harus terus kita lakukan. Sebagai tempat dialektika keilmuan, Perguruan Tinggi menurutnya merupakan tempat yang harus diikutsertakan dalam mengawal kehidupan demokrasi kontemporer. 

"Kami KPU Kota Padang mendorong seluruh kampus yang ada di Kota Padang untuk melakukan riset dengan menggunakan data kepemiluan kita baik tahapan yang dilakukan secara kualitatif maupun kuantitatif," kata Riki.

Sementara itu, Dr.Indah Adi Putri Ketua Jurusan Ilmu Politik Universitas Andalas dalam sambutannya mengatakan, diskusi kepemiluan menjadi pembelajaran untuk mengetahui perkembangan kepemiluan di Indonesia, terutama bagi kalangan mahasiswa sebagai agen perubahan dalam kehidupan demokrasi kontemporer".

Acara ini dibuka oleh Wakil Dekan II Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas, Dr.Indraddin,M.Si.

"Saya sangat berterimakasih kepada KPU Kota Padang telah memfasilitasi acara bermanfaat ini dalam mengawal kehidupan demokrasi kontemporer" Kata Indraddin

(rls/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga