Sosialisasikan Hari Nusantara 2019, Kementerian Kominfo Gelar Gen Posting

Sosialisasikan Hari Nusantara 2019 Kementerian Kominfo Gelar Gen Posting Saat acara Gen Posting sosialisasi Hari Nusantara 2019, oleh Kementerian Kominfo di E Beach Cafe, Kota Pariaman (Foto: Covesia/Peri Musliadi)

Covesia.com - Untuk mensosialisasikan Hari Nusantara 2019, yang akan diadakan di Kota Pariaman, pada 14 Desember nanti, Kementerian Kominfo menggelar Gen Posting di E Beach Cafe, di kota tersebut, pada Kamis (5/12/2019).

"Makanya terkait itu kami mengharapkan kepada semua masyarakat dan kaum milenial untuk bisa memposting hal yang positif dari Kota Pariaman ini," kata Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim,  Kementerian Kominfo, Septriana Tangkary pada Kamis (5/12/2019).

Lanjut Septriana Tangkary, jadi dengan Hari Nusantara itu, Kota Pariaman ini bisa dikenal masyakat Indonesia dan bahkan dunia. 

Kemudian kata Septriana Tangkary, untuk tema yang diusung pada Hari Nusantara 2019 ini adalah "Nusantaraku Berdaulat Indonesiaku Maju".

Dikatakan Septriana lagi, Hari Nusantara merupakan peringatan terhadap deklarasi Djuanda 13 Desember 1957 yang merupakan pernyataan pemerintah republik Indonesia mengenai wilayah perairan Indonesia.

Wilayah perairan itu sebagai wilayah teritorial yang menyatu dengan wilayah daratan sehingga semua perairan yang menghubungkan daratan adalah bagian dari NKRI.

"Maka untuk mensosialisasikan hal tersebut kami dari Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kementerian Kominfo, selenggarakan acara Gen Posting hari Nusantara 2019," katanya. 

Sebab, Kota Pariaman dikenal sebagai kota dengan banyak pantai dan memiliki pulau-pulau hijau tidak berpenghuni, serta hamparan pasir putih di tempat tujuan wisata. Tidak hanya itu, kota ini juga dikenal dengan beragam kuliner.

"Jadi, dengan kegiatan Gen Posting hari Nusantara 2019 diharapkan dapat memberikan edukasi tentang Indonesia sebagai poros maritim dunia kepada generasi milenial, serta edukasi para pengguna media sosial agar dapat memanfaatkan media sosial dengan baik, cerdas, bijaksana dan bermanfaat misalnya dengan mempromosikan pariwisata yang ada di kota Pariaman," jelas Direktur Informasi yang di panggil Seprtri itu.

Selain itu juga, kegiatan ini untuk menyemarakkan kejayaan maritim Indonesia melalui media sosial dalam acara ini generasi milenial yang hadir di ajak untuk mempromosikan pariwisata Indonesia terutama di kota Pariaman dan bagaimana menggunakan sosial media yang baik," sebut dia.

Dalam workshop hadir sebagai keynote speaker Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, Widodo muktiyo. Sebagai narasumber dalam kegiatan ini Walikota Pariaman Genius Umar. 

(per)

Berita Terkait

Baca Juga