Lampaui Perkiraan, Jumlah Pelamar CPNS di Lingkungan Pemprov Sumbar Capai 26.892 Orang

Lampaui Perkiraan Jumlah Pelamar CPNS di Lingkungan Pemprov Sumbar Capai 26892 Orang Kepala Bidang Formasi dan Informasi BKD Sumbar, Syafnirwan (kiri). (Foto: Laila/ Covesia)

Covesia.com - Pendaftaran CPNS di lingkungan Provinsi Sumatera Barat mencapai angka 26.892 orang untuk 603 formasi yang disediakan. Namun, anggaran untuk angka tersebut belum tercukupi karena yang dianggarkan hanya 25.000 CPNS.

"Sabtu, (30/11/2019) lalu pendaftaran untuk provinsi Sumatera barat sudah resmi ditutup, namun tak disangka jumlah peserta yang mendaftar menghampiri angka 27.000 pelamar," ungkap Syafnirwan kepala bidang Formasi dan Informasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar kepada wartawan, Senin (2/11/2019).

Lebih lanjut Syafnirwan mengatakan 26.892 peserta yang melamar tersebut masih dalam proses apakah memenuhi syarat atau tidak.

"Kita berharap kalau memang mereka memenuhi syarat, kita akan usahakan bagaimana mereka bisa melakukan ujian,

namun apabila mereka tidak sesuai dengan regulasi yang ada dan kita luluskan ini akan menjadi persoalan di akhir," terangnya.

Selain itu, Syafnirwan mengatakan bahwa untuk pendaftaran di Sumbar amat banyak kemudahan yang diberikan. Antaranya, untuk IPK hanya 2,75 lalu akreditasi tidak mengharuskan A cukup terakreditasi, bahkan kami tidak meminta syarat TOEFL.

Kontributor: Laila Marni

(utr)

Berita Terkait

Baca Juga