PLN UIW Sumbar Tanam 1000 Pohon di Desa Teluk Buo Bungus

PLN UIW Sumbar Tanam 1000 Pohon di Desa Teluk Buo Bungus Simbolis penanaman pohon oleh PLN dan dinas terkait di Desa Teluk Buo, Kecamatan Teluk Kabung, Kota Padang, Kamis (28/11/2019).(Foto: Covesia/Laila)

Covesia.com - Dalam rangka memperingati menanam pohon nasional 2019, PLN Unit Induk Wilayah Sumbar melakukan penyerahan bantuan CSR ke Desa Teluk Buo, Bungus Teluk Kabung Kota Padang, Kamis (28/11/2019).

"Program ini merupakan tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat," ungkap  manager keuangan PLN UIW Sumbar, Zufar kepada wartawan, Kamis (28/11/2019).

Lebih lanjut  Zufar menyebutkan PLN mengampanyekan listrik yang berwawasan lingkungan. "Ini bukti bahwa PLN pun peduli dengan lingkungan dengan memberikan 1500 bibit pohon senilai Rp 120 juta," ujarnya.

Zufar menyebutkan berbagai jenis pohon yang diserahkan ialah bibit pohon mangga, durian, kopi, manggis, rambutan dan lainnya.

Penanaman 1000 pohon ini tak hanya dilakukan di Padang tapi seluruh PLN Indonesia.

"Semoga semua pihak bisa diajak berperan serta untuk menjaga lingkungan dengan gaya hidup dengan menggunakan listrik," ungkapnya.

Tak hanya itu Zufar mengajak masyarakat untuk berpindah gaya hidup. Mulai dari memasak hingga kendaraan. "ketersediaan energi listrik memadai untuk masak dengan listrik ataupun berkendara dengan motor listrik," ujarnya.

Masyarakat desa teluk Buo, PLN dapat mengangkat kehidupan masyarakat. Di masa yang datang dapat meningkat dengan bentuk yang lainnya. PLTU dengan teluk sirih kami harap kesejahteraan masyarakat lebih tinggi.

Zulkadri camat Desa Teluk Buo mengatakan bahwa amat berterima kasih dengan adanya bantuan bibit pohon ini. "Tidak hanya untuk penghijauan masyarakat pun dapat beroleh manfaat hasilnya," ungkapnya.

"1 pohon bisa menghidupkan 1000 orang, itu setidaknya bukti bermanfaatnya pohon. Camat dari 200 jiwa ini mengatakan bahwa wilayah Desa Teluk Buo terdiri dalam 3 kelurahan, sedang luas daerah 100km persegi. Banyak yang harus dikelola ke depannya," jelasnya.

Kontributor: Laila Marni

Berita Terkait

Baca Juga